Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Intimasi Dengan Polres Majalengka, Kaplores: Kita Maksimalkan Potensi Aset
Irfan Rachmat Devianto
Rabu, 30 Maret 2022   |   147 kali

Apresiasi adalah bentuk penghargaan dan penilaian terhadap sesuatu kepada diri sendiri maupun orang lain. Begitupun dengan KPKNL Cirebon yang mengapresiasi satuan kerja atas kinerjanya dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) selama tahun 2021. Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan secara langsung menyampaikan penghargaan kepada Polres Majalengka pada Senin(28/03).

Diterima diruang kerjanya setelah apel pagi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menemui Kepala KPKNL Cirebon beserta rombongan. Terlebih dahulu Dwi Wahyudi memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud serta tujuan kedatangan.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan penghargaan kepada Polres Majalengka yang telah optimal mengelola BMN selama tahun 2021”, jelas Dwi.

Polres Majalengka secara rutin melakukan pemeliharaan dan pengamanan atas BMN dalam penggunaannya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga performa pelayanan dan pengamanan anggota Polres Majalengka. “Optimalisasi aset menjadi fokus utama Polres Majalengka karena dengan luas yang terbatas dan jumlah anggota yang banyak, jangan sampai aset terbengkalai dan menghambat pelayanan” terang AKBP Edwin Affandi.

Dalam pertemuan KPKNL dan Polres Majalengka membahas bagaimana pelaksanaan alih status BMN. Dimana alih status merupakan bentuk optimalisasi BMN yang dilakukan antar pemerintah pusat dan menjadi opsi paling mudah untuk memperoleh aset tanpa membebani APBN.

Harapannya sinergi dan kolaborasi yang baik ini dapat membantu peningkatan keamanan masyarakat krena dengan terpeliharaya BMN tidak memberikan ruang penggunaan secara illegal oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini