Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kunjungi Gedung KPU Kota Cirebon, Ketua KPU: Kami Maksimalkan Agar Nyaman
Irfan Rachmat Devianto
Jum'at, 25 Maret 2022   |   388 kali

Bangunan terbengkalai  dahulu dijalan Dr. Wahidin Sudirohusodo yang dahulu dikenal sebagai gedung BPKP perwakilan Cirebon, kini telah berubah nama menjadi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon. Kamis (24/03) Kepala KPKNL Cirebon didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara beserta staf melakukan kunjungan ke KPU Kota Cirebon.

Rombongan disambut oleh Kepala KPU Kota Cirebon Didi Nursidi, dan segera diajak berkeliling melihat kondisi gedung kini. “Kami coba semaksimal mungkin merapihkan bangunan ini agar layak dan nyaman digunakan”, tutur Didi.

Pertemuan  dilakukan di ruang pleno KPU Kota Cirebon, ruangan pleno sedianya merupakan ruangan untuk menyelenggarakan kegiatan rekapitulasi perhitungan suara pemilihan umum atau kepala daerah untuk wilayah Kota Cirebon jelas Didi Nursidi.

“Selamat datang Kepala KPKNL Cirebon di KPU Kota Cirebon, kami berterima kasih atas kerja sama yang terjalin antara KPU Kota Cirebon dengan KPKNL Cirebon sehingga KPU dapat menempati gedung ini melalui skema alih status” ucap Didi Nursidi. Berdasarkan informasi KPU Cirebon merupakan satu-satunya kantor dari KPU RI yang memperoleh bangunan melalui  skema alih status, sehingga menjadi benchmark bagi unit KPU lainnya.

Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi menyampaikan dalam kunjungan ini selain sebagai silaturahmi, juga untuk mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan KPU Kota Cirebon. “Kami berharap satuan kerja lain dapat ikut serta menggunakan skema alih status dalam memperoleh gedung bangunan untuk menunjang tugas fungsi satuan kerja”, jelas Dwi dalam sambutannya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian dukungan pembangunan zona intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi di KPKNL Cirebon oleh Kepala KPU Kota Cirebon.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini