Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
KPKNL Cirebon Lakukan Intimasi Dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan
Irfan Rachmat Devianto
Kamis, 23 Desember 2021   |   94 kali

Senin(20/12), Bertempat diruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan. KPKNL Cirebon menjalankan instruksi Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk menjalin intimasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sebagai mitra pengelola Barang Milik Daerah. Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi beserta rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Dwi Wahyudi memulai pemaparan dengan memperkenalkan diri dan tugas fungsi KPKNL Cirebon sebagai pengelola kekayan negara dengan wilayah kerja yang meliputi Kabupaten Kuningan. Dwi memaparkan bahwa saat ini pemanfaatan BMN/BMD dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya pinjam pakai, Bangun Serah Guna (BSG), Bangun Guna Serah (BGS), Kerjasama Terbatas Untuk Penyediaan Infrastruktur(Ketupi) dan lain sebagainya.

“Pada bulan Juni KPKNL Cirebon telah melaksanakan uji petik penilaian pada Taman Nasional Gunung Ciremai, sebagai salah satu upaya membentuk neraca sumber daya alam pada LKPP”,  jelas Dwi. Uji petik penilaian salah satu program yang telah dilaksanakan KPKNL Cirebon di wilayah Kabupaten Kuningan. Kedepannya diharapkan dapat terjalin kolaborasi data penilaian KPKNL Cirebon dengan data penerimaan pada pemerintah daerah kabupaten Kuningan.

Sekda Kabupaten Kuningan Dian Rachmat Yuniar menyambut baik kunjungan KPKNL Cirebon. Dengan semangat pengelolaan BMD yang lebih baik. “Terkait usulan FGD dengan SKPD dapat dijadwalkan, karena ini ilmu yang bagus untuk kedepannya nanti apalagi terkait dengan penilaian” sambutnya.

Kegiatan intimasi dengan pemda Kabupaten Kuningan diakhiri dengan pemberian dukungan Sekda Kabupaten Kuningan kepada KPKNL Cirebon dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini