Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Membuka Kegiatan Kedai Lelang UMKM 2021
Irfan Rachmat Devianto
Selasa, 08 Juni 2021   |   121 kali

KPKNL Cirebon ikut serta dalam kegiatan Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang Sukarela Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 2021, merupakan sebuah program yang diusung oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai dukungan atas program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Acara ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari hari senin tanggal 07 Juni 2021 sampai dengan 09 Juni 2021.

Peresmian diawali dengan laporan dari Kepala KPKNL Cirebon atas pelaksanaan Kedai Lelang UMKM 2021. Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon Ferry menyampaikan sambutannya. "Sebagai perwakilan SKPD yang membawahi koperasi dan UMKM di Kabupaten Cirebon kami berterimakasih dan mengapresiasi KPKNL Cirebon atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kembali pertumbuhan ekonomi khususnya disektor UMKM" ujarnya dalam sambutan. Sebagaimana kita ketahui pandemi Covid-19 berdampak bagi para pelaku disektor UMKM, "Pada sektor kerajinan dan fashion  yang paling berdampak, hanya sektor makanan namun untuk kuliner dibatasi", lanjutnya. 

Pada kesempatan ini diberikan kesempatan kepada Eka Mulyadi salah satu pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon untuk menceritakan kisah suksesnya. Sebagai pelaku usaha beliau menceritakan bagaimana awal mula merintis, dengan mencari dukungan dari pemerintah daerah untuk mendapatkan pengakuan atas usahanya. Hal ini dilakukan karena sebagai pendatang, dia tidak memiliki apa-apa untuk memulai usahanya. Dibantu oleh Dinas Koperasi dan Disperindag Kabupaten Cirebon, ia memperoleh legalitas usaha guna mendukung usahanya. "Sukses itu bukan bergelimang harta, tapi memiliki cerita baik yang dapat diambil pelajaran", pesan Eka Mulyadi pengusaha makanan ringan.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim bazar lelang UMKM resmi saya buka", Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho meresmikan kegiatan Kedai Lelang UMKM 2021 pada KPKNL Cirebon. Kami berterima kasih atas dukungan stakeholder KPKNL Cirebon atas terselenggaranya kegiatan ini. Platform lelang siap menjadi saran pemasaran baru bagi UMKM Ciayumajakuning. "Kami siap berdiskusi untuk menampung aspirasi teman-teman SKPD maupun dari UMKM untuk tetap berkolaborasi dan berkontribusi bermanfaat bagi lingkungan sekitar". ajaknya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini