KPKNL Cirebon
Berita DJKN

Kakanwil DJKN Jawa Barat: Rencana Kerja Kegiatan Itu Penting

Kamis, 14 Februari 2019   |   92 kali

Cirebon(Rabu,13/02/2019)- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Cirebon mendapat kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning S.R. Wulandari,  didampingi Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Barat, Aceng Machmud dan Kepala Subbagian TURT Kanwil DJKN Jawa Barat, Peter Soni dalam rangka evaluasi rencana dan program kerja KPKNL Cirebon tahun anggaran 2019.


Dalam sambutannya, Nuning menyampaikan bahwa rencana dan program kerja suatu kantor wajib disusun untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Nuning menjelaskan bahwa maksud dibuatnya perencanaan adalah melihat program-program yang akan dijalankan oleh KPKNL Cirebon dalam kurun waktu 1 tahun ke depan untuk meningkatkan tercapainya target yang telah ditetapkan. Dalam era saat ini, rencana kerja harus lebih mengandalkan prosedur yang rasional dan sistematis, bukan hanya pada intuisi dan firasat (dugaan).

 

Dalam kegiatan ini, dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah pemaparan rencana kerja masing-masing seksi yang disampaikan oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepala Seksi di lingkungan KPKNL Cirebon serta evaluasi oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat beserta Kepala Bagian Umum dan Kepala Subbagian TURT.Dalam pemaparan rencana kerja masing-masing seksi sekaligus juga dibahas mengenai hambatan dan kendala yang akan ditemui, sehingga dapat dicarikan solusi secara bersama-sama agar hambatan dan kendala yang akan ditemui dapat berkurang bahkan tidak ada.


Sesi kedua merupakan pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Kepada pegawai di lingkungan KPKNL Cirebon, Nuning meminta agar semua bekerja secara maksimal guna mencapai target yang telah ditetapkan dengan tetap memperhatikan stamina dan kesehatan. Aceng menambahkan bahwa saat ini target yang ditetapkan meningkat, sedangkan anggaran mengalami penurunan. Oleh karena itu perlu disikapi  dengan mencari cara untuk memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan.


Mengakhiri pengarahannya, Nuning menyampaikan ucapan selamat kepada  4 pegawai KPKNL Cirebon yang diangkat ke dalam jabatan fungsional pelelang berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 117/KMK.01/UP.11/2019 dan meminta agar bekerja secara hati-hati dan sesuai ketentuan yang berlaku supaya tidak timbul banyak gugatan di kemudian hari. Pejabat Fungsional Pelelang juga diharapkan bekerja secara maksimal, mengingat target yang dibebankan semakin menantang.


Para pegawai KPKNL Cirebon menyambut arahan tersebut dengan berkomitmen untuk bekerja secara maksimal, cerdas, ikhlas dan tuntas demi mencapai target yang telah ditetapkan. 


Acara ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat ke empat Pejabat Fungsional Pelelang di lingkungan KPKNL Cirebon. (foto/teks: tim HI KPKNL Cirebon) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 48 Cirebon - 45122
(0231) 202513
(0231) 238773