Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ramaikan Minat Pengguna Portal lelang.go.id, KPKNL Bukittinggi Lakukan Sosialisasi di Kabupaten Lima Puluh Kota
Mochammad Teguh Ariyanto
Rabu, 28 April 2021   |   161 kali

Rabu (28/4), Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi menyambangi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka sosialisasi portal lelang.go.id. Kegiatan yang dihadiri oleh 34 peserta perwakilan Pemerintah Daerah Lima Puluh Kota tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Irwandi.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut dinarasumberi oleh Chrisnandar selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bukittinggi. Namun sebelum dimulainya sosialisasi, Kepala KPKNL Bukittinggi, Hermawan Sukmajati, terlebih dahulu memberikan sambutan. “KPKNL Bukittinggi memiliki delapan cakupan wilayah kerja, salah satunya adalah Kabupaten Lima Puluh Kota.”, ujarnya. Hermawan juga menyampaikan bahwa hingga tahun 2021 KPKNL Bukittinggi telah melakukan lelang sebanyak 221 lot dengan total 834 calon pembeli. “Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meberikan informasi yang cukup dan dapat menarik minat peserta sosialisasi untuk mengikuti lelang melalui portal lelang.go.id.”, lanjutnya.

Setelah sambutan diberikan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Chrisnandar. Materi yang disampaikan adalah terkait pengetahuan umum mengenai lelang dan seluk beluk portal lelang.go.id. “Lelang yang dilakukan melalui portal lelang.go.id merupakan lelang resmi yang platform-nya disediakan oleh Pemerintah.”, terangnya. Chrisnandar juga menjelaskan bahwa pengguna portal lelang.go.id tidak hanya dapat mendaftar sebagai pembeli, tapi juga dapat mendaftar sebagai penjual. “Dalam lelang.go.id terdapat katalog barang yang dilelang, tidak hanya dapat digunakan sebagai alternatif jual beli, namun barang yang dibeli dengan lelang pada portal lelang.go.id juga memiliki potensi untuk menjadi aset investasi.”, lanjutnya.

Pada sesi diskusi, terdapat beberapa pertanyaan dan masukan terkait portal lelang.go.id. Salah satunya adalah masukan untuk penambahan fitur push notification pada perangkat handphone untuk objek lelang baru di domisili pemilik akun lelang.go.id. Chrisnandar sangat mengapresiasi masukan dan interaksi aktif peserta karena dapat menjadi bahan evaluasi untuk pengembangan portal lelang.go.id.

Tidak hanya sosialisasi terkait teknis penggunaan portal lelang.go.id, dalam kegiatan tersebut Chrisnandar juga mensosialisasikan program optimalisasi Lelang UMKM. Chrisnandar berharap sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dapat terbangun untuk membantu memasarkan produk UMKM dan industri kreatif, khususnya di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota. (Ari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini