Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Terus Tingkatkan Pemahaman Terhadap Satker, KPKNL Bukittinggi Selenggarakan Sosialisasi Plugin RKBMN SIMAN dan Updating Data SIMANTAP
Corina Nafia
Kamis, 15 Agustus 2019   |   145 kali

Bukittinggi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang memiliki visi menjadi pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat terus berupaya untuk meraihnya. Dalam rangka terus meningkatkan pemahaman terhadap satuan kerja di delapan kota dan kabupaten wilayah kerja, KPKNL Bukittinggi menyelenggarakan sosialisasi plugin Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) dan updating data Sistem Informasi Manajemen Pendataan Tanah Pemerintah (SIMANTAP).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh 30 satuan kerja (satker) ini berlangsung di Aula Singgalang KPKNL Bukittinggi, Kamis (08/15). Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bukittinggi, Sutarmin membuka dan memimpin langsung kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema yakni perencanaan kebutuhan BMN dan pemutakhiran data SIMANTAP. Sutarmin meyampaikan bahwa perencanaan aset tidak dapat dipisahkan antara tahap siklus hidup aset yang satu dengan yang lainnya.

Selain itu, kegiatan updating data SIMANTAP merupakan juga bagian dari tindaklanjut Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara dan Peraturan Bersama Menteri Keuangan Nomor PMK 186/PMK.06/2009 dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan Barang Milik Negara Berupa Tanah. “Dengan aplikasi SIMANTAP yang telah ter-update ini, diharapkan pengelolaan BMN pada masing-masing satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Bukittinggi akan menjadi lebih baik”, ungkap Sutarmin.

Diakhir kegiatan, Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, Sudarsono bersama Kepala KPKNL Bukittinggi, Syukriah HG bergabung dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dan ditutup dengan foto bersama.(S/D/C)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini