Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi KPKNL Bukittinggi Bersama Perbankan: Siapkan Strategi Lelang 2018
Latho Muhammad
Rabu, 24 Januari 2018   |   164 kali

Bukittinggi –Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi mengadakan evaluasi hasil pelaksanaan lelang tahun 2017, evaluasi rencana pelaksanaan lelang tahun 2018, dan rencana kegiatan 110 tahun Vendu Reglement (VR).  Kegiatan yang diadakan pada 23 Januari 2018 di Aula Serba Guna Lantai II tersebut dibuka dengan sambutan Kepala KPKNL Bukittinggi, Syukriah HG.

 

Dalam sambutannya Syukriah menjelaskan bahwa KPKNL Bukittinggi selaku Kantor dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK – WBBM) di tingkat Kementerian Keuangan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa dan tidak lupa juga Syukriah HG mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak perbankan sebagai salah satu pengguna jasa (stakeholder) lelang yang mampu meningkatkan improvisasi capaian lelang pada tahun 2017.

 

Sebagai informasi, buah dari hasil sinergi KPKNL Bukittinggi bersama pihak perbankan di tahun 2017 mampu menghasilkan 460 frekuensi lelang dan bahkan capaian pokok lelang mampu mencapai Rp 37,146 Miliar. Hal ini disebabkan adanya lelang eksekusi harta pailit pada saat injury time triwulan akhir tahun 2017 yang menyebabkan realisasi pokok lelang melesat di atas target pokok lelang.

 

Kegiatan yang dihadiri perwakilan bank-bank se-wilayah kerja KPKNL Bukittinggi ini dilanjutkan dengan agenda evaluasi hasil pelaksanaan lelang tahun 2017, evaluasi rencana pelaksanaan lelang tahun 2018, dan rencana kegiatan 110 tahun Vendu Reglement yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Irfan Nugraha.

 

Menurut Irfan, kegiatan evaluasi hasil capaian lelang dan rencana pelaksanaan lelang yang diadakan di tiap semester merupakan wadah bagi KPKNL Bukittinggi dengan pengguna jasa (Perbankan) untuk bersilaturahim dan saling tukar menukar informasi terkait pembeli, agunan, permasalahan di lapangan, dan informasi lainnya. Selain itu, dalam rangka memperingati 110 tahun VR yang jatuh pada pada tanggal 28 Februari 2018, KPKNL Bukittinggi akan mengadakan rangkaian kegiatan selama sepekan memperingati 110 tahun VR yang berlangsung pada 26 Februari – 2 Maret 2018. 

 

Berakhirnya penjelasan Irfan tersebut turut mengakhiri kegiatan evaluasi hasil pelaksanaan lelang tahun 2017 dan evaluasi rencana pelaksanaan lelang tahun 2018. Dengan diadakannya kegiatan evaluasi hasil pelaksanaan lelang tahun 2017 dan evaluasi rencana pelaksanaan lelang tahun 2018 diharapkan mampu memberikan acuan untuk pelaksanaan lelang di tahun 2018 serta menjadikan lelang sebagai sarana jual beli yang efektif dan pemasaran yang handal. (Foto/teks: Latho Muhammad, Editor: Januardo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini