Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76, Kementerian Keuangan Sigap Hadapi Tantangan
Eva Nuryani
Senin, 31 Oktober 2022   |   89 kali

    Bontang (31/10), Pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Panti Asuhan Mawaddatullah Bontang menjadi tanda diakhirinya serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 di Kota Bontang. Peringatan HORI tersebut  diikuti oleh seluruh instansi Kementerian Keuangan di Kota Bontang yang terdiri dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Bontang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Bontang dalam rangka Kemenkeu Satu.

        Peringatan HORI kali ini mengambil tema Kementerian Keuangan Sigap Hadapi Tantangan. HORI tahun ini diperingati dalam suasana dengan penuh harapan dalam menghadapi tantangan menuju pemulihan Indonesia. Peringatan HORI ini juga sebagai penguat dalam menanamkan nilai-nilai yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

        Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka peringatan HORI ke-76 tersebut antara lain lomba olahraga yang terdiri dari cabang olahraga voli, bulutangkis, tenis meja dan e-sport, kegiatan Puncak Peringatan HORI ke-76 yang bertempat di KPP Bontang yang diikuti oleh keluarga besar Kementerian Keuangan di Kota Bontang, Upacara Peringatan HORI ke-76 dan Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 serta diakhiri dengan kegiatan Bakti Sosial. 

        Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) diperingati pada setiap tanggal 30 Oktober karena pada tanggal tersebut 76 tahun yang lalu (1976) ORI dinyatakan berlaku secara sah. Lembaran ORI pertama tertulis tanggal 17 Oktober 1945 namun ORI baru dapat disahkan secara nasional pada tahun berikutnya. Pada tahun 1945, peredaran ORI sulit dilakukan mengingat adanya intervensi dari Belanda. Namun hambatan tersebut tidak menyurutkan semangat juang rakyat Indonesia dalam mengedarkan ORI di seluruh wilayah di Indonesia. Oleh karena itu ORI bukan hanya berfungsi sebagai alat tukar namun juga sebagai lambang kedaulatan Bangsa Indonesia. Salam Kemenkeu Satu Kemenkeu Tepercaya. 

    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini