Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Gerai Layanan Virtual KPKNL Bontang, Pemanfaatan Teknologi Informasi Sebagai Inovasi
Bagus Widi Wicaksono
Kamis, 12 November 2020   |   137 kali

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT DJKN ke-14, KPKNL Bontang mengadakan acara Gerai Layanan Virtual (GLV) pada hari Kamis, 20 November 2020. Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA hingga 11.30 WITA. Gerai Layanan Virtual (GLV) yang diadakan oleh KPKNL Bontang merupakan sebuah acara yang mempertemukan para stakeholder KPKNL Bontang dengan pegawai KPKNL Bontang secara daring/virtual untuk melakukan konsultasi dan berbagi informasi terkini mengenai lelang dan pengelolaan kekayaan negara.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Kantor KPKNL Bontang, Heru Riyanto dan langsung dilanjutkan dengan sedikit pemaparan dari seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bontang mengenai kegiatan lelang UMKM yang telah diselenggarakan sebelum sebagai salah satu dukungan untuk sektor UMKM dalam program Percepatan Ekonomi Nasional (PEN). Selain itu, diberikan juga penjelasan mengenai permohonan lelang online dan one on one customer service lelang untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Acara dilanjutkan oleh seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dengan sedikit penjelasan mengenai layanan yang ada di seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan mengadakan sesi Focus Group Discussion (FGD) dengan para satker terkait. Banyak hal yang dibahas dalam FGD kali ini, diantaranya yaitu mengenai hibah yang diperoleh dari pihak ketiga dan bagaimana langkah yang harus dilakukan selanjutnya agar semua aset tetap tertib administrasi, hukum, dan fisik.

Pada kesempatan kali ini, turut hadir/visite melalui virtual Mei Rijalnur Direktur KND dan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara yang mengapresiasi pemanfaatan teknologi informasi yang digunakan sebagai upaya untuk melakukan pelayanan dengan maksimal dan Kakanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi yang juga melihat acara ini sebagai terobosan yang baik dalam situasi pandemi. Acara dihadiri oleh lebih dari 36 perwakilan dari berbagai satuan kerja dan lembaga perbankan yang menjadi stakeholder utama kedua seksi yang mengisi acara.

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, tidak dapat dipungkiri bahwa komunikasi yang terjalin menjadi sedikit terhambat. Maka dari itu acara ini diharapkan menjadi sebuah wadah antara KPKNL Bontang dengan para stakeholdernya untuk tetap terhubung dan terupdate dengan situasi terkini sehingga kerjasama dapat tetap terjalin dengan baik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini