Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan III 2020 KPKNL Bontang, Fokus Menuntaskan Target di 2020
Bagus Widi Wicaksono
Selasa, 06 Oktober 2020   |   129 kali

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) adalah sebuah kegiatan untuk mengevaluasi dan memonitoring kinerja suatu kantor di Kementerian Keuangan. Dilakukan setiap triwulan, DKO yang diadakan pada hari Senin, 5 Oktober 2020 kali ini dilakukan secara daring melalui video conference sebagai upaya untuk mematuhi protokol kesehatan di lingkungan kantor KPKNL Bontang.

Dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bontang, Bramastyo Puji Lusiantoko, rapat diawali dengan penyampaian ringkasan mengenai Ikhtisar Capaian Kinerja KPKNL Bontang dan dilanjutkan dengan penjelasan masing – masing IKU, termasuk hot issues yang sedang berlangsung tahun ini oleh para Kepala Seksi di lingkungan KPKNL Bontang. Menyadari bahwa capaian hingga saat ini belum semuanya terpenuhi, rapat ini sangat penting untuk membahas mengenai isu utama dan implikasi, akar masalah, rekomendasi rencana aksi, dan juga tindakan yang telah dilaksanakan di setiap IKU agar proses pencapaian IKU lebih cepat tercapai di sisa akhir tahun 2020 ini. Fokus tidak hanya pada IKU dengan capaian yang masih kurang, tetapi IKU yang sudah tercapai juga tetap digali potensinya untuk dapat membantu meningkatkan Nilai Kinerja Organisasi (NKO)

Pembahasan dilanjutkan dengan membahas laporan pemantauan resiko, disini dijelaskan mengenai tren dan penanganan resiko di setiap IKU yang ada. Tentu pandemi Covid-19 masih mempengaruhi bagaimana setiap seksi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, oleh sebab itu koordinasi dengan stakeholder terkait, komunikasi yang baik antar seksi, serta penggalian potensi yang gencar menjadi hal penting untuk percepatan pencapaian IKU. Adapun Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Bontang hingga saat itu sudah mencapai 93,40%. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini