Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Kunjungan Kakanwil DJKN Kaltimtara ke Kota Bontang
Bagus Widi Wicaksono
Kamis, 24 September 2020   |   136 kali

Pada tanggal 23 September 2020 Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bontang dalam rangka penggalian potensi PNBP aset. Kakanwil berkunjung ke Pendopo Rumah Jabatan Walikota Kota Bontang untuk bertemu dengan Walikota Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG.

Dalam kesempatan kali ini, Kakanwil mengawali perbincangan dengan memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN yang meliputi pengelolaan kekayaan negara, penilaian aset, pengurusan piutang negara, serta lelang kepada jajaran Pemerintah Kota Bontang. Setelah itu, Kakanwil juga mengapresiasi perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani oleh KPKNL Bontang dan Pemerintah Kota Bontang. Beliau berharap dengan adanya perjanjian tersebut, dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memaksimalkan potensi PNBP aset yang ada di wilayah Kota Bontang. Pertemuan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai kerjasama yang akan dilakukan kedepannya dan ditutup dengan bincang santai antara Kakanwil Kaltimtara dengan Walikota Kota Bontang.

Selanjutnya, Kakanwil bertamu ke Kantor Pertanahan Kota Bontang. Selain berkunjung untuk berkenalan dengan kepala kantor yang baru, agenda dalam pertemuan kali ini yaitu membahas mengenai tanah jalan nasional (tajanas) yang ada di wilayah Kota Bontang. Dengan diadakannya pertemuan ini, diharapkan tajanas yang ada di wilayah Kota Bontang dapat tersertifikasi dengan baik, tidak tumpang tindih dengan pihak lain, terutama pada ruang manfaat jalan (rumaja) serta dapat lebih mengoptimalkan retribusi daerah yang terkait dengan tanah jalan nasional yang dimanfaatkan oleh pihak ketiga.

Dalam melakukan kunjungan kerja, Kakanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara didampingi oleh Kepala KPKNL Bontang, Kepala KPKNL Samarinda, beserta jajaran Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Samarinda, dan KPKNL Bontang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini