Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Lawan Corona, KPKNL Bontang Sumbang APD Bagi Tenaga Medis
Wahyu Suryo Majid
Kamis, 23 April 2020   |   335 kali

Bontang - KPKNL Bontang berupaya ikut memberikan dukungan terhadap para dokter dan perawat sebagai garda terdepan dalam penanangan COVID-19 dengan menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Gedung PSC Kota Bontang, Kamis (23/4).

Bertemu langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahauddin, Heru menuturkan bahwa bantuan ini berasal dari sumbangan para pegawai KPKNL Bontang dalam kegiatan Jumat Berbagi yang diadakan sebulan sekali. Hasil sumbangan kali ini digunakan untuk membeli APD terdiri dari tiga puluh hazmat, tiga puluh cover shoes, dan lima boks masker, yang akan disumbangkan ke para petugas medis dalam rangka penanganan COVID-19.

Bahauddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan akan memberikan APD tersebut ke para petugas medis di Bontang. Bahauddin juga menitipkan pesan kepada para pegawai KPKNL Bontang untuk tetap berada di Bontang dan menegaskan kembali untuk tidak mudik ke kampung halaman masing-masing. Selain itu dia juga menambahkan agar selalu berhati-hati, menjaga diri, rajin mencuci tangan, dan menerapkan physical distancing.

“Ada satu kasus yang sedang kami tangani, entah dia tertular di pesawat atau di bandara, jadi teman-teman harus tetap hati-hati, selalu rajin cuci tangan, dan tetap lakukan physical distancing,” ujar Bahauddin.

Sebagai tambahan informasi, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Bontang di bontangkota.go.id, sejauh ini terdapat lima orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, dengan satu di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tujuh orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak delapan puluh orang. Data diambil per tanggal 23 April 2020.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini