Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Pegawai KPKNL Bontang Berlatih Menanggulangi Bahaya Kebakaran
Agus Khairi Pratama Putra
Senin, 07 Oktober 2019   |   220 kali

Bontang, Jumat (4/10) – Maraknya bencana yang akhir-akhir ini terjadi memberikan kesadaran bagi pegawai KPKNL Bontang betapa pentingnya mitigasi resiko dan prosedur darurat dalam hal terjadi bencana. Salah satu bencana yang sering terjadi adalah kebakaran, yang mana kemungkinan disebabkan oleh tingginya suhu di wilayah ini dan ada juga yang dikarenakan konsletnya alat bertenaga listrik. Oleh sebab itu, KPKNL Bontang mengundang Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bontang untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan kepada pegawai KPKNL Bontang dalam hal penanganan dini atau awal bila terjadi bencana kebakaran.

Sosialisasi Penanggulangan Bencana Kebakaran dilaksanakan pada jam 9 pagi di halaman KPKNL Bontang. Norman petugas Damkar menyatakan bahwa penanggulangan terbesar dalam bencana kebakaran adalah mencegah kebakaran itu sendiri agar jangan sampai terjadi. “Kebanyakan orang sekarang masih tidak terlalu peduli dengan pencegahan bencana kebakaran. Setiap orang bisa saja memadamkan kebakaran, namun kendala terbesarnya adalah alatnya yang tidak mendukung. Peran aktif masyarakat sangat diperlukan, paling minamalnya adalah memberikan informasi secepat dan seakurat mungkin ketika terjadinya kebakaran” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, pegawai KPKNL diberikan pelatihan atau praktek penanggulangan terhadap kemungkinan LPG meledak dan menyebabkan kebakaran, dan apa saja yang harus dilakukan agar mencegah hal tersebut terjadi. Setelah sosialisasi dilaksanakan, seluruh pegawai KPKNL Bontang dan staf diajak untuk melakukan praktek pemadaman api, satu persatu seluruh pegawai mencoba memadamkan api menggunakan kain basah dan alat pemadam api. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan pegawai Damkar. (Seksi HI, Teks/Foto: Putra/Majid) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini