Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
KPKNL Bontang Meraih Keberkahan Dibulan Suci Ramadan
Firdaus Pranoto
Senin, 27 Mei 2019   |   215 kali

Bontang - Di bulan Ramadan yang penuh berkah, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang mengadakan buka puasa bersama seluruh pegawai pada Rabu (22/5) di ruang rapat Hotel Sintuk. Buka puasa bersama ini diawali dengan bacaan ayat suci Al-Quran serta maknya oleh Muhammad Adha Trisna Sampurno dan Muhammad Faris Nurudin kemudian dilanjutkan sambutan Kepala KPKNL Bontang Heru Riyanto. Heru menyampaikan bahwa di bulan yang suci ini, sebagai muslim harus mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh pegawai KPKNL Bontang. Heru juga menambahkan bahwa jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja sehingga menyebabkan kita tidak produktif dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga mengundang ustad Saeful Rizal sebagai pemateri. Ustad Saeful  dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh pegawai yang hadir agar bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa dengan menjadikan ramadan ini sebagai momentum kemenagan bagi umat Islam seperti beberapa peristiwa sejarah kemenangan di zaman rasulullah SAW.“Semoga kesuksesan momentum sejarah perjuangan Rasulullah SAW pada bulan ramadan tersebut dapat menjadi contoh bagi kita untuk dapat tetap semangat menjalankan ibadah puasa” ujar Ustad Saeful.

Tausiyah yang berlangsung dalam suasana santai dan sesekali diselingi humor berlangsung hingga menjelang waktu berbuka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga selanjutnya seluruh pegawai melaksanakan buka puasa bersama dengan menyantap hidangan yang telah disajikan. Suasana hangat dan kekeluargaan sangat terasa antara seluruh pegawai.

Kegiatan selanjutnya berkunjung ke Panti Anak Yatim Al Barokah pada hari Sabtu (25/5). Kunjungan dimaksudkan untuk melaksanakan pemberian santunan berupa sembako dan sejumlah uang tunai kepada Panti Anak Yatim Al Barokah.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini