Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
DIALOG KINERJA ORGANISASI KPKNL BONTANG "UPAYA MENJAGA MUTU DAN KUALITAS"
Firdaus Pranoto
Selasa, 09 April 2019   |   233 kali

Bontang - (04/4) KPKNL Bontang sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara memiliki kewajiban untuk menjaga kinerja seluruh pegawainya secara berkala. Hal itu wajib dilakukan agar KPKNL Bontang sebagai kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholdernya. Apalagi fungsi pelayanan ini juga merupakan perwujudan salah satu dari 5 nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Pelayanan, dimana seluruh elemen di bawah Kementerian Keuangan harus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholdernya yang dilayani.

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk evaluasi dan monitoring atas kinerja sebuah kantor pada Kementerian Keuangan. DKO dilakukan secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran. Pada DKO selain dibahas capaian kinerja, juga dibahas terkait kendala, masalah, hingga rencana kerja sebagai tindak lanjut capaian kinerja sebuah kantor. Pada DKO ini dibahas pula Indikator Kinerja Utama (IKU) pada sebuah kantor, bagaimana perkembangan capaian secara berkala setiap triwulan.

Kepala KPKNL Bontang, Heru Riyanto, menyampaikan apresiasi kepada semua pegawai KPKNL Bontang yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target yang telah ditetapkan, sehingga capaian KPKNL Bontang periode Triwulan I tahun 2019 sudah melebihi terget untuk beberapa IKU. Sesuai dengan Peta Strategi KPKNL Bontang Tahun 2019, telah ditetapkan 16 IKU Kemenkeu-Three KPKNL Bontang. Dari 17 IKU tersebut 7 IKU telah mencapai target 100%  lebih atau berwarna hijau, 1 IKU berwarna merah, dan 8 IKU masih berstatus abu-abu. Selanjutnya, dibahas beberapa kendala dan masalah yang menghambat pencapaian IKU dan juga strategi atau tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai target pencapaian IKU tersebut pada triwulan selanjutnya.



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini