Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
KPKNL Bontang Siap Melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Firdaus Pranoto
Senin, 25 Maret 2019   |   188 kali

Bontang – Bertempat di KPKNL Bontang pada Kamis (21/03) Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi, dengan didampingi Kepala Bidang dan Kepala Seksi Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) serta Kepala Seksi Pengelola Kekayaan Negara (PKN), memberikan arahan dalam rangka Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan KPKNL Bontang.

Dalam arahannya Surya Hadi menekankan untuk perlunya melakukan inovasi. “Tahun lalu KPKNL Bontang juga direkomendasikan untuk mengikuti Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan KPKNL Bontang namun gagal diawal karena tidak siap untuk hal inovasi. Inovasi tidak harus selalu berkaitan dengan teknologi atau aplikasi. Inovasi bisa juga dengan memangkas waktu layanan atau menyederhanakan proses bisnis, yang penting inovasi ini bisa membantu kinerja KPKNL dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa” tegas Surya.

Surya Hadi juga meminta agar KPKNL  Bontang menginventarisir kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, menyiapkan  dan melengkapi data dan dokumen pendukung, menyiapkan sarana dan prasarana, mengoptimalkan fungsi Area Pelayanan Terpadu (APT), dan menginformasikan dengan jelas semua jenis layanan yang diberikan, berikut komitmen integritas dalam bentuk banner atau running text display yang dapat terlihat/terbaca dengan mudah oleh seluruh pengguna layanan yang datang.

Arahan diakhiri dengan presentasi inovasi dari Bendahara Penerimaan KPKNL Bontang, Wahyu Suryo Majid, berupa Master Data terkait Hasil Pelaksanaan Lelang dan Piutang Negara.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini