Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
RAMAIKAN HARI OEANG KE 72, KPKNL BONTANG GELAR KOMPETISI E-SPORT
Wahyu Suryo Majid
Kamis, 25 Oktober 2018   |   228 kali

BONTANG – Memperingati Hari Oeang ke-72, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang turut memeriahkan dengan mengadakan kompetisi eSport. Kompetisi ini diikuti oleh instansi-instansi vertikal Kementerian Keuangan se-Kota Bontang seperti KPKNL Bontang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bontang, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Bontang, serta mengundang beberapa BUMN di Kota Bontang seperti BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Kantor Pos, dan BPJS. Kompetisi berlangsung tanggal 23 dan 25 Oktober 2018. Dalam kompetisi eSport ini, game yang dipertandingkan adalah Pro Evolution Soccer edisi terbaru, yaitu PES 2019.

Kompetisi eSport yang diselenggarakan di Area Pelayanan Terpadu KPKNL Bontang Jalan MH Thamrin Nomor 43 ini dibuka oleh Irfan Djarot selaku panitia dan perwakilan dari KPKNL Bontang. Sesuai pemaparannya, kompetisi ini menggunakan sistem gugur, sehingga pemenang pertandingan akan langsung melaju ke babak berikutnya. Masing-masing tim mengirimkan tiga perwakilan dan satu pertandingan menggunakan sistem best of three, sehingga kedua tim yang bertanding berusaha untuk memenangkan dua pertandingan dari tiga pertandingan yang diadakan. Selain memaparkan peraturan-peraturan dalam kompetisi, Djarot juga menyampaikan bahwa walaupun kompetisi ini bukan kompetisi yang mengandalkan fisik, namun sportivitas harus tetap terjaga.

Kompetisi dibuka oleh pertandingan play-off antara BPJS Ketenagakerjaan melawan BNI yang dimenangkan oleh tim dari BNI dengan skor 0-2, sehingga BNI berhak melaju ke babak perempatfinal.

Setelah pertandingan penyisihan di babak perempatfinal, empat tim yang berhak melaju ke babak semifinal adalah KPP Pratama Bontang, Kantor Pos Bontang, Bank Mandiri, dan BRI.

Pertandingan pertama semifinal adalah pertandingan antara KPP Pratama Bontang dan Kantor Pos Bontang, yang dimenangkan oleh tim KPP Pratama Bontang dengan skor 2-0, sehingga mereka berhak melaju ke babak final. Sedangkan tim dari Kantor Pos akan melawan tim yang kalah dari pertandingan semifinal lainnya antara Bank Mandiri dan BRI untuk memperebutkan tempat ketiga. Pertandingan semifinal antara Bank Mandiri dan BRI sendiri akan digelar pada hari Kamis, 25 Oktober 2018.

Kompetisi ini sendiri digelar mulai pukul 19.00, sehingga tidak mengganggu jam pelayanan masing-masing kantor yang bertanding. (Penulis/fotografer: Seksi HI Bontang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini