Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bontang > Berita
Sinergi KPKNL Bontang-Pemko Bontang Laksanakan Lelang BMD
Muhamad Arifianto
Selasa, 23 Mei 2017   |   243 kali

Bontang Senin (22/05/2017), Kegiatan lelang Barang Milik Daerah  (BMD) kerjasama antara Pemerintah Kota Bontang dan  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang  yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Eks Kantor Walikota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Utara, Kota Bontang Propinsi Kalimantan Timur sukses mencuri perhatian masyarakat luas.  Terbukti dari hasil lelang berupa 23 unit kendaraan roda dua, 19 unit kendaraan roda empat, satu paket barang inventaris sebanyak 1761 unit dan Rampdoor Pelabuhan Lok Tuan hampir seluruhnya laku terjual dengan nilai total pokok lelang sebesar Rp 470.3 juta dari total limit lelang sebesar Rp 406.1 juta.


Pejabat Lelang Yuseri didampingi asisten Pejabat Lelang, Satriyo Budi Utomo dan Moh. Rohman, berhasil memandu pelaksanaan lelang yang diikuti sekitar 50 orang peserta dengan lebih dari 300 setoran uang jaminan lelang yang berasal dari  berbagai daerah di dalam dan luar wilayah Kota Bontang. Acara yang berlangsung sejak pukul 08.30 WITA berjalan dengan lancar dan aman hingga akhir proses lelang meski sempat terjadi persaingan ketat dalam mengajukan harga penawaran diantara para peserta.


Hadir dalam acara pembukaan lelang antara lain Kepala KPKNL Bontang Suharno dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiludin. Dalam sambutannya, Amiludin menyatakan bahwa lelang ini merupakan untuk pertama kalinya bagi Pemkot Bontang melelang asetnya, dan diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses. Mengingat proses usulan penjualan secara lelang atas aset dimaksud cukup panjang dan baru bisa dilaksanakan lelang setelah mendapat persetujuan dari DPRD Bontang bulan Desember 2016 lalu.  Dijelaskan bahwa barang-barang yang dijual tersebut dalam kondisi rusak berat dan apa adanya, baik kualitas maupun kuantitasnya.(Penulis/fotografer:Muhamad Arifianto/Wahidin Haryaditama.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini