Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Kejar Target Sertifikasi BMN 2014
N/a
Senin, 16 Juni 2014   |   971 kali

Bogor – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor melaksanakan verifikasi dan validasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah yang menjadi target sertifikasi Tahun 2014 di wilayah kerja KPKNL Bogor pada Selasa (03/06) di aula lantai 2 KPKNL Bogor. Perwakilan dari Kantor Pertanahan Kota Bogor, Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Kantor Pertanahan  Kota Sukabumi, Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi, Kantor Pertanahan Cianjur, dan para satuan kerja (satker) yang BMN berupa tanahnya menjadi target sertifikasi menghadiri acara tersebut.

Kepala KPKNL Bogor Dodo Sukandar dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat 31 bidang tanah yang menjadi target sertifikasi tahun 2013 di wilayah kerja KPKNL Bogor. Dari jumlah tersebut, baru 19 bidang tanah yang tercapai/selesai disertifikasi. Sementara sisanya, dari sebanyak 13 bidang tanah, hanya 11 bidang tanah yang dapat di-carry over, dengan tambahan 13 bidang tanah yang menjadi target sertifikasi tahun 2014. Ketiga belas bidang tanah dimaksud antara lain Satker Kejaksaan Negeri Cibinong, Satker Mtsn Parung, Satker Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Satker MAN Surade, Satker Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunung Sindur, Satker Institut Pertanian Bogor, Satker Pengadilan Negeri Bogor dan Satker Pengadilan Agama Bogor.

Pada kesempatan itu Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Endah Fariana memaparkan target sertifikasi tahun 2013 dan tahun 2014 untuk target Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) maupun untuk KPKNL Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini dijadikan ajang curhat atas permasalahan yang dihadapi masing-masing satker, juga sebagai sarana tukar informasi. Dalam sesi tanya jawab yang berlangsung seru tersebut, pada umumnya para peserta mengemukakan tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam mengurus sertifikat. Setiap pertanyaan yang diajukan tidak hanya ditanggapi oleh pihak KPKNL Bogor dan Kantor Pertanahan, tapi juga banyak mendapat tanggapan dan masukan dari para peserta lain yang hadir. Dengan demikian sesi tanya jawab menjadi lebih hidup dan informatif.

Diakhir acara dilakukan penyerahan dan penandatanganan Berita Acara verifikasi dan validasi antara KPKNL Bogor, Kantor Pertanahan dan masing-masing satker. Semoga di tahun-tahun mendatang sertifikasi BMN di KPKNL Bogor dapat lebih tercapai sesuai dengan yang ditargetkan. (Text: pop/Foto: mal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini