Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Program Sertipikasi BMN Tanah TA 2023
Egi Indra Wilantika A.md.
Senin, 27 Februari 2023   |   77 kali

Bogor – KPKNL Bogor bersinergi bersama Kanwil DJKN Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Program Sertipikasi BMN Tanah TA 2023 pada Kamis (9/2) di Aula KPKNL Bogor. Acara yang dihadiri 45 satker dan seluruh Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Bogor ini bertujuan agar target sertipikasi BMN Tanah dapat tercapai lebih cepat dan maksimal. Hadir pula Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya dalam diskusi dan paparan terkait pelaksanaan program sertipikasi BMN berupa Tanah pada tahun 2023.

 

Tavianto Noegroho – Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Sinergi antara BPN dengan DJKN, khususnya Kanwil BPN Jawa Barat dan Kanwil DJKN Jawa Barat dapat terjalin semakin kuat pada tahun 2023 ini. Berkaca dari capaian tahun lalu (2022) kita dapat menyelesaikan target sertipikasi BMN pada awalnya kita tertinggal, namun dengan kecepatan yang cukup baik kitab bisa menyelesaikan target. Dan ini merupakan hasil kerja kita bersama.”

 

Dalam paparannya, Kanwil BPN Jawa Barat menghimbau kepada para satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Bogor untuk dapat menyiapkan dokumen yang diperlukan dan segera mengajukan permohonan pendaftaran dan pengukuran tanah BMN dalam 2 (dua) rangkap. Adapun pertanyan yang disampaikan oleh satker yaitu dari RSPG, BPMSOH, Baltek Jakarta Banten, Zidam III/Siliwangi, Polda Metro (Yanma), PPMKP Ciawi, MTsN I Cianjur, Setjen Kemendikbud, dan BAIS TNI yang semua pertanyaan pada intinya menyangkut masalah tanah apakah dapat diusulkan dan bagaimana penyelesaian terhadap tanah-tanah tersebut. Para pembicara menyampaikan tanggapannya bahwa masalah-msalah tersebut harus dilihat satu per satu oleh Kantah masing-masing agar penyelesaiannya tuntas sesuai pokok permasalahan dan hasil akhirnya sesuai kategori sesuai target yang ditetapkan.

 

Pada akhir paparan, Kanwil BPN Kembali mengingatkan agar para satuan kerja dapat berkoordinasi lebih intensif dengan masing-masing kantor pertanahan agar pelaksanaan program sertipikasi BMN 2023 dapat berjalan lancar. Menanggapi hal tersebut, para satuan kerja dan kantor pertanahan berkomitmen untuk menyelesaikan sesuai target Sertipikasi

tanah untuk tahun 2023.

 

Dalam acara ini, KPKNL Bogor dan Kanwil DJKN Jawa Barat juga memberikan apresiasi kepada Kanwil BPN Jabar dan Kantor Pertanahan atas kinerja dan sinergi luar biasa sehingga target sertipikasi tahun 2022 dapat tercapai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini