Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Peserta Lokakarya Re-Entry Pegawai Tugas Belajar Kunjungi KPKNL Bogor
N/a
Senin, 23 Januari 2017   |   716 kali

Bogor- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor mendapatkan kesempatan langka yaitu menjadi tuan rumah “Visit KPKNL Bogor” oleh peserta Lokakarya Re-Entry Pegawai Tugas Belajar Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Angkatan I Tahun 2017 (19/01).

Acara lokakarya ini sebagai salah satu upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan DJKN.  Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai yang baru saja menyelesaikan tugas belajar jenjang DIV/S1/S2/S3 baik di dalam maupun di luar negeri.

Abdul Manaf Kepala KPKNL Bogor dengan didampingi Neil E. Prayoga Kepala Sub Bagian Pengembangan dan Kepemimpinan Sekretariat DJKN berkenan membuka acara lokakarya Re-Entry ini. Hadir pula para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Umum di Lingkungan KPKNL Bogor.

“Dengan diadakannya lokakarya ini diharapkan Bapak/Ibu yang baru saja menyelesaikan tugas belajar dapat membiasakan diri kembali serta meng-update informasi serta perubahan-perubahan yang terjadi di DJKN selama menjalani tugas belajar” ujar Neil E. Prayoga didalam sambutannya.

Sedangkan Abdul Manaf menyatakan harapannya kepada para peserta Lokakarya Re-Entry untuk memberikan sumbangsihnya bagi kemajuan DJKN. Dengan teori-teori yang didapat selama tugas belajar diharapkan dapat diimplementasikan dalam penyelesaian permasalahan, terutama  yang dihadapi oleh KPKNL Bogor.

Sesi selanjutnya,  para peserta Lokakarya Re-Entry menggali permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh KPKNL Bogor dengan melakukan dialog kepada para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Umum di Lingkungan KPKNL Bogor.  Untuk mendapat gambaran secara jelas, dilakukan pula kunjungan ke ruangan setiap Seksi sehingga dapat berinteraksi secara langsung dengan para pegawai KPKNL Bogor.

Permasalahan dan kendala yang dapat dihimpun oleh para peserta Lokakarya Re-Entry yaitu terkait SDM. Anggaran, Informasi dan Teknologi (IT), dan kasus-kasus terkait Pengelolaan Barang Milik Negara, Lelang maupun Piutang Negara.

Sesi berikutnya para peserta Lokakarya Re-Entry mendiskusikan permasalahan tersebut dalam kelompok-kelompok kecil untuk mencari solusi yang akan ditawarkan kepada KPKNL Bogor.

Diakhir acara Lokakarya Re-Entry, solusi atas permasalahan dan kendala di KPKNL Bogor dipaparkan oleh perwakilan para peserta lokakarya dan dilanjutkan dengan diskusi dengan kepada para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian Umum di Lingkungan KPKNL Bogor.3

Sungguh beruntung KPKNL Bogor mendapat kunjungan para peserta Lokakarya Re-Entry, karena mereka telah seharian menggali permasalahan di KPKNL Bogor dan mencarikan solusi penyelesaiannya. Dan secara simbolik Neil E. Prayoga menyerahkan hasil “Visit KPKNL Bogor” kepada perwakilan dari KPKNL Bogor.

Karena keterbatasan waktu maka solusi yang ditawarkan belum komprehensif namun para peserta lokakarya akan melengkapinya. Dimana Sub Bagian Pengembangan dan Kepemimpinan  memberi batas akhir perbaikan paling lambat tanggal 1 Pebruari 2017. Terima Kasih para peserta Visit KPKNL Bogor atas sumbangsihnya bagi kemajuan KPKNL Bogor tercinta ini.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini