Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Perkuat Komitmen Layanan, KPKNL Bima Laksanakan “KPKNL Bima Mendengar”
Ahmad Girindra Wardhana
Jum'at, 14 April 2023   |   53 kali

Kamis (13/04) KPKNL Bima melaksanakan Program KPKNL Bima MENDENGAR. Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan KPKNL Bima sebagai sarana bagi para pengguna layanan untuk menyampaikan masukan, kritik dan saran secara langsung melalui Virtual Zoom Meeting. Acara ini dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai dengan 11.00 WITA.

Pada pembukaan acara MENDENGAR kali ini diawali dengan sambutan dari Hadi Wiyono selaku Kepala KPKNL Bima. Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan “KPKNL Bima MENDENGAR merupakan bagian dari kegiatan KPKNL Bima untuk mendekatkan diri dengan satuan kerja dan pengguna layanan di wilayah kerja KPKNL Bima. Saya berharap bahwa kegiatan ini digunakan sebagai ajang berkomunikasi dan untuk mengevaluasi layanan yang telah diberikan oleh KPKNL Bima.” Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja yang hadir sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal.

Setelah sambutan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Bima, acara dilanjutkan dengan sesi survey kepuasan dan permintaan masukan dari para pengguna layanan dengan meminta para pengguna layanan mengisi kuisioner survey kepuasan masyarakat triwulan I melalui link google form yang dibagikan serta ada juga yang menyampaikan langsung seperti Made dari Kantor Imigrasi  ia menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Bima. Kemudian ada Subhan dari Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Besar dan Andri dari MTSN II Sumbawa dan Hamzah dari Kantor Imigrasi Kabupaten Sumbawa Besar yang merasa sangat puas atas pelayanan KPKNL Bima terutama dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, mereka menyampaikan walaupun pelayanan dilakukan secara online tetapi pelayanan yang mereka terima sangat mudah dan cepat.

Pada sesi terakhir yaitu pemaparan materi tentang anti gratifikasi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bima, I Komang Eka Diana. Dalam pemaparannya, Komang menyatakan “kami berharap dari Bapak/Ibu tidak memberikan gratifikasi dalam bentuk apapun dikarenakan tanpa gratifikasi pun pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Bima akan dilakukan secara maksimal dan tanpa biaya”.

Kita berharap semoga dengan adanya program KPKNL Bima MENDENGAR ini dapat meningkatkan kualitas layanan serta meningkatkan kepuasan pengguna layanan KPKNL Bima.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini