Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Dukung KPKNL Mataram Dalam Meraih Predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani
Ricky Septihara
Kamis, 30 Maret 2023   |   75 kali

Kamis (9/3) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bima memberikan pendampingan dan asistensi tentang pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada KPKNL Mataram. Acara tersebut dilaksanakan secara daring/online dan dihadiri oleh Perwakilan dari KPKNL Bima dan seluruh jajaran daripada KPKNL Mataram. Acara dimulai pukul 15.30 WITA dengan sambutan dari Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono, dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto.

Dalam sambutannya Hadi menyampaikan, “saya berharap proses pembangunan Zona Integritas ini tidak serta merta hanya untuk mendapatkan predikat ZI WBK WBBM saja tapi ini semua kita lakukan untuk menciptakan lingkungan pelayanan yang bebas dari korupsi dan mengedepankan kepuasan pengguna jasa karena predikat ZI WBK WBBM pun akan dilakukan evaluasi secara terus menerus yakni dua tahun sekali”.

KPKNL Bima menjadi salah satu kantor vertikal DJKN yang ditunjuk untuk dapat memberikan asistensi dan pendampingan kepada KPKNL Mataram dalam mengikuti pembangunan ZI menuju WBBM sesuai Keputusan Dirjen Kekayaan Negara nomor KEP-52/KN/2023 tentang Asistensi Dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) Di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Tahun 2023. Asistensi diberikan agar seluruh jajaran KPKNL Mataram memperoleh pemahaman dan pengetahuan mengenai pembangunan ZI menuju WBBM sehingga tujuan akhir daripada asistensi ini adalah KPKNL Mataram mendapat predikat WBBM Tahun 2023.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang disampaikan oleh I Komang Eka Diana, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bima. Beberapa hal yang disampaikan oleh Komang yakni terkait gambaran umum lembar kerja evaluasi Kementerian Keuangan dalam Pembangunan Zona Integritas serta lini masa Pembangunan Zona Integritas.

Kemudian acara ditutup dengan tanya jawab. Danu Umbara selaku Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Mataram menanyakan apakah pakta integritas untuk setiap penugasan bisa dijadikan inovasi, “bisa, inovasi tersebut bisa dikategorikan sebagai inovasi pada area penguatan pengawasan”, jawab Komang.

Semoga dengan Kegiatan Asistensi dan Pendampingan ini dapat memperkokoh Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  di lingkungan KPKNL Mataram, agar komitmen Integritas yang sudah dibangun tetap terjaga dan menjadikan jalan bagi KPKNL Mataram dalam meraih predikat WBBM tahun 2023.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini