Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Sinergi Perbaikan Tata Kelola Barang Milik Daerah antara KPKNL Bima dan Pemerintah Daerah
Ahmad Girindra Wardhana
Kamis, 30 Maret 2023   |   70 kali

Bima – Sumbawa (08-09/03) Bertempat di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa, Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono didampingi dengan pegawai dari KPKNL Bima melakukan kunjungan kerja ke BPKAD Kabupaten Sumbawa. KPKNL Bima disambut langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Sumbawa.

Maksud dan tujuan dalam kunjungan kerja ini adalah untuk membahas terkait sinergi yang perlu dilaksanakan dalam rangka perbaikan tata kelola Barang Milik Daerah (BMD) pada Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Kegiatan-kegiatan yang direncakan akan dilaksanakan dalam rangka perbaikan tata kelola BMD pada Pemerintah Kabupaten Sumbawa tersebut yakni Penilaian BMD, Pelelangan BMD serta penyelesaian temuan hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

"Selama ini KPKNL Bima telah melakukan kerja sama dengan beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah di Wilayah Kerja KPKNL Bima. Dan kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Besar yang telah mendukung pelaksanaan pengelolaan BMD melalui kerja sama yang terjalin dengan kami selama ini." ungkap Hadi.

Setelah berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, kegiatan dilanjurkan dengan melakukan koordinasi dengan BPKAD Kota Bima yang juga dilaksanakan di Kantor BPKAD Kota Bima. Inti dari kunjungan yang kedua ini adalah pembahasan mengenai sinergi yang perlu dilaksanakan dalam rangka perbaikan tata kelola BMD pada Pemerintah Kota Bima serta membahas kegiatan-kegiatan yang direncanakan akan dilakukan seperti Penilaian BMD, Pelelangan BMD serta penyelesaian temuan hasil Pemeriksaan BPK RI.

diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antara KPKNL Bima dengan Pemerintah Kota/Daerah terkait.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini