Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Forum Kemenkeu Satu Sumbawa, Bentuk Nyata Sinergi Unit Kemenkeu di Wilayah Sumbawa
Ahmad Girindra Wardhana
Jum'at, 17 Juni 2022   |   176 kali

Kamis (09/06) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima mengikut pelaksanaan penandatanganan Pakta Bersama terkait pembentukan Forum Kemenkeu Satu Sumbawa di Ruang Rapat KPP Pratama Sumbawa Besar. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 WITA sampai dengan 10.00 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumbawa Besar, Abdul Gafur, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Sumbawa, Agustyan Umardani, dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sumbawa, Adib Adli.

Penandatanganan pakta ini merupakan wujud nyata sinergi antara unit Eselon I Kementerian Keuangan di Pulau Sumbawa. Dengan menjunjung semangat Kemenkeu Satu, kolaborasi dari berbagai unsur dalam Kementerian Keuangan bisa berjalan. Setiap entitas dalam Kementerian Keuangan memiliki tugas dan fungsinya masing-masing, namun diharapkan dapat selalu berkolaborasi untuk tumbuh dan maju Bersama.

Selain itu, salah satu wujud nyata kolaborasi Kemenkeu Satu adalah dilaksanakannya KPKNL Bima Mobile, Program KPKNL Bima dengan menggunakan Ruang Lobby KPP pratama Sumbawa Besar sebagai tempat perwakilan pelayanan administrasi KPKNL di wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Pegawai KPKNL Bima yang bertugas pada KPKNL Mobile kali ini adalah Rendi Budiawan, Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama dan Fajar Perdana Putra, Pelaksana dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Bima.

Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono Menjelaskan : "Pelaksanaan KPKNL Mobile sendiri sejalan dengan semangat efisiensi anggaran, dimana pelaksanaan KPKNL Mobile dilakukan bebarengan dengan agenda perjalanan dinas seksi-seksi teknis di KPKNL Bima yang dilakukan di Kabupaten Sumbawa, Seperti dilaksanakannya Survei Lapangan Penilaian Barang Milik Negara milik Satuan Kerja di Kabupaten Sumbawa, maupun seperti perjalanan dinas dalam rangka pengukuran tingkat kesesuaian SBSK ataupun Portofolio terkait manfaat BMN pada Satuan Kerja KPKNL Bima yang ada di Kabupaten Sumbawa."

Melalui tagline “Berkontribusi Bersama untuk Kemajuan Samawa Sabalong Samalewa”, Forum Kemenkeu Satu Sumbawa ini juga merupakan wujud komtimen Pimpinan untuk menghilangkan silo-silo atau pengkotak-kotakan antar unit Eselon I Kementerian Keuangan, dan diharapkan mampu meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam satu wadah dengan visi dan misi Bersama untuk berkontribusi membangun Pulau Sumbawa.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini