Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
KPKNL Bima Menggelar Sosialisasi Aplikasi SMARt
Lalu Mahaelum
Senin, 22 Oktober 2018   |   199 kali

KPKNL Bima Menggelar Sosialisasi Aplikasi SMARt


Bima – Dalam upaya mewujudkan semangat reformasi birokrasi kementerian keuangan dan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan di bidang kekayaan negara dan lelang, KPKNL Bima  meggelar acara kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi SMARt. Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan di Aula KPKNL Bima, Selasa (16/10/2018).

 

Di awal acara, Kepala KPKNL Bima, Nyoman Heryawan Triana Putra menyampaikan bahwa aplikasi SMARt ini merupakan salah satu sarana untuk membantu dan mengatur kegiatan tupoksi para pegawai sehari-hari sehingga lebih lancar. Ia mengharapkan mulai tanggal 22 Oktober 2018 mendatang, para pegawai wajib menggunakan aplikasi SMARt. Ia juga menegaskan akan ada konsekuensi bagi para pegawai yang tidak menggunakan aplikasi SMARt yaitu proses persuratan tidak akan diterima dan dilayani. “Semoga dengan adanya aplikasi SMARt ini dapat membantu pekerjaan-pekerjaan kita menjadi lebih teratur dan lebih baik lagi kedepannya” Ujar Nyoman.

 

Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir 2(dua) orang narasumber yaitu pelaksana dari Subbagian umum, Sinung Jati Hidayat dan pelaksana Seksi Kepatuhan Internal, Haris Mukti Hidayat. Dalam sesi pertama, Sinung memaparkan aplikasi SMARt dilengkapi dengan empat fitur berupa modul yaitu modul APT, modul Persuratan, Modul Monev, dan Modul Personal, selain itu aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi DJKN lainnya seperti Simpeg, Dianas, Aladin, Diklat dan lain lain. Haris menambahkan bahwa aplikasi ini hanya dapat diakses dengan menggunakan jaringan khusus dan menggunakan akun SSO yang telah disediakan oleh bagian kepegawaian DJKN, saat ini tengah dikembangkan juga SMARt mobile yang bisa diakses melalui Smartphone, aplikasi SMARt mobile dapat diakses oleh pegawai DJKN tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. 

 

Diharapkan aplikasi SMARt dapat memberikan dampak positif pada kinerja seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Bima yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pelayanan KPKNL Bima .

 

Acara kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan acara tanya jawab dan ramah tamah dengan seluruh pegawai KPKNL Bima. (teks/foto : Faruq/Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini