Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bima > Berita
Survei Data DKPB Tahun 2018 di Wilayah Kerja KPKNL Bima
Harun Husin
Jum'at, 25 Agustus 2017   |   238 kali

Bima-Menjelang berakhirnya masa  berlaku DKPB 2017 pada tanggal 31 Desember 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima melakukan survei data Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) untuk dasar penilaian DKPB Tahun 2018 yang khususnya meliputi data harga bahan bangunan, data upah pekerja dan data harga/sewa peralatan untuk seluruh Kota/Kabupaten dalam wilayah kerja KPKNL Bima dengan menggunakan formulir isian bahan survei.


"Survei yang berlangsung sejak tanggal 14 s.d. 25 Agustus 2017 tersebut dilaksanakan karena data harga yang digunakan pada DKPB 2017 telah banyak mengalami perubahan sehingga diperlukan proses pembaharuan (updating). Dengan demikian dapat diketahui secara tepat dalam pemilihan bahan yang disurvei terkait ukuran, kualitas, dan jenis material untuk dikumpulkan dalam DKPB menjadi dasar dalam melakukan penilaian satu tahun ke depan," ujar Lukman, salah satu petugas yang melakukan survei.

 

Selanjutnya, Lukman  menambahkan bahwa jumlah toko di wilayah kerja KPKNL Bima yang memenuhi syarat untuk disurvei dengan menggunakan metode tatap muka sangat terbatas dan harga dari berbagai komponen  bangunan yang dijual antara satu toko dengan toko lainnya sangat jauh berbeda.

 

Salah satu pemilik toko yang disurvei, Ahmad Husy  menyampaikan kesiapannya untuk  memberikan data harga bahan bangunan yang ada di tokonya untuk kepentingan penyusunan DKPB Tahun 2018 oleh KPKNL Bima. Namun ia berharap data-data yang diberikan tidak  digunakan untuk kepentingan lain dan mempunyai dampak terhadap usahanya.

 

Mengakhiri setiap acara pertemuan tatap muka dengan para pemilik toko,  petugas survei atas nama pimpinan dan jajaran KPKNL Bima menyampaikan apresiasi  atas dukungan yang diberikan kepada KPKNL Bima dalam kegiatan survei DKPB tersebut.-

 

(Penulis/fotografer : Harun Husin-Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini