Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H
Ari Ma'ruf Faruqi
Kamis, 14 Maret 2024   |   17 kali

Biak (08/03) Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan sebagai wadah pembinaan mental KPKNL Biak menyelenggarakan pengajian menyambut Bulan Suci Ramadhan 144 H.

Sebagai narasumber dalam pengajian tersebut, KPKNL Biak mengundang Ustadz Iswahyudi, S.IP., M.IP. yang merupakan Dosen IISIP Yapis Biak. Selain sebagai dosen, Ustadz Iswahyudi juga aktif dalam kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Biak, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Biak, Lembaga Pengambangan Tilawatil Quran (LPTQ) Biak, dan selaku Kepala Cabang LAZIS As-Salam.

Tema yang diangkat dalam pengajian ini yaitu Hikmah Ramadhan: Hubungan antara Puasa dan Profesionalisme. Hal ini sejalan dengan semangat para pegawai KPKNL Biak untuk senantiasa menjaga kinerja dan profesionalisme meskipun dalam kondisi berpuasa. Terdapat 2 (dua) topik utama yang disampaikan oleh narasumber yaitu persiapan memasuki Bulan Suci Ramadhan dan hikmah puasa sambil bekerja.

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan tarbiyah/pendidikan sehingga setiap muslim tentunya perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum memasukinya dengan melakukan beberapa hal antara lain: Bersyukur dan bergembira dengan datangnya Bulan Ramadhan yang penuh dengan keutamaan, mempersiapkan diri dan keluarga dari segi ruhiyah dan jasmaniyah, menjaga kesehatan, dan banyak berdoa agar dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan dan diberikan kemudahan dalam beribadah.

Adapun 5 (lima) hikmah puasa sambil bekerja yang disampaikan oleh narasumber yaitu meningkatkan hubungan spiritual kita dengan Allah SWT, menjaga hubungan yang harmonis dengan relasi baik itu rekan kerja maupun Pengguna Layanan, menempuh cara-cara halal dalam bekerja, meningkatkan rasa saling menghargai, dan meningkatkan profesionalisme.

KPKNL Biak mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H bagi yang melaksanakannya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini