Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Berbagi Pengalaman Pembangunan ZI-WBK dengan KKP Biak
Ari Ma'ruf Faruqi
Kamis, 30 November 2023   |   35 kali

Biak (29/11) Sebagai unit kerja yang telah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) KPKNL Biak berkewajiban untuk bisa menularkan semangat integritasnya kepada unit kerja lain agar juga bisa meraih predikat ZI-WBK atau setidaknya memiliki integritas yang sama.

Pada Rabu (29/11/2023) KPKNL Biak berkesempatan membagikan pengalamannya dalam membangun ZI-WBK sehingga dapat meraih predikat ZI-WBK pada tahun 2022 serta bagaimana merawat dan menjaga semangat integritas dan anti korupsi hingga saat ini kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Biak.

Bambang Sriwiyono, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Biak sekaligus sebagai Ketua Tim Pembangunan ZI-WBK KPKNL Biak, mewakili Kepala KPKNL Biak membagikan pengalaman ZI-WBK KPKNL Biak di hadapan para pegawai dan pengguna layanan KKP Kelas III Biak. Pada kesempatan tersebut hadir pula sebagai narasumber Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Biak Bambang Parwanto.

Kepala KKP Kelas III Biak Herman Nugraha dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKP Kelas III Biak perlu mencontoh unit kerja vertikal Kementerian Keuangan yang sebagian besar telah sukses meraih predikat ZI-WBK/WBBM. Unit kerja vertikal Kementerian Keuangan khususnya yang ada di Biak telah menjadi teladan bagi unit kerja kementerian/lembaga lainnya dalam pembangunan ZI-WBK.

Sosialisasi dan Sharing session yang dimoderatori oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian (Lalintalkim) Kantor Imigrasi Biak berlangsung berlangsung dengan hangat dan cair, para peserta antusias mendengarkan paparan para narasumber dan mengajukan beberapa pertanyaan pada sesi diskusi.

Acara ditutup dengan sosialisasi Kepala KKP Kelas III Biak terkait perubahan nomenklatur KKP Kelas III Biak menjadi Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Kelas II Biak dan atraksi yel-yel dari para pegawai KKP Kelas III Biak.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini