Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
Sinergi KPKNL Biak – Pemkab Kep. Yapen Dalam Pelaksanaan Lelang BMD.
Rifky Setyarso
Selasa, 06 Juni 2017   |   192 kali

Kep. Yapen – Rabu 31 Maret 2017, bertempat di Gedung Silas Papare, Kep.Yapen, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Biak melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah atas permohonan dari Pemerintah Kabupaten Kep. Yapen. Lelang ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Pemkab Kep. Yapen dan KPKNL Biak didalam penatausahaan Barang Milik Negara. Sebanyak 81 kendaraan berupa kendaraan roda empat dan roda dua dilelang dalam acara ini .

Wakil Bupati Kep. Yapen, Frans Sanadi mengucapkan terimakasih kepada KPKNL Biak atas terjalinnya kerjasama yang baik selama ini dalam membantu penatausahaan BMD Pemkab Yapen. Dijelaskan oleh Frans bahwa Pemkab Yapen baru saja mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI pada tahun 2016, ”Sudah 2 kali berturut-turut Pemkab Yapen meraih WTP, tentu hal ini berkat koordinasi yang baik dengan KPKNL Biak yang pada tahun 2015 lalu membantu melakukan penilaian aset BMN Yapen untuk memperbaiki neraca aset BMD", imbuh Frans. Dalam sambutannya Kepala KPKNL Biak Edi Sutanto mengapresiasi Pemkab Yapen dikarenakan telah mengelola asetnya dengan baik, “Penjualan lelang ini adalah perbuatan hukum dimana didasari peraturan yang berlaku saat ini, dari aset daerah ke pemenang lelang, diharapkan agar peserta lelang tertib dalam mengikuti jalannya lelang”,  tegas Edi. Lelang BMD kali ini dipimpin oleh pejabat lelang kelas I KPKNL Biak Yudithia Ariyadie.

Lelang berjalan lancar dengan terjualnya 48 unit kendaraan yang terdiri dari 19 mobil dan 29 motor dengan harga pokok lelang Rp. 435.180.000,- , hasil bersih lelang tersebut disetor ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kab. Kepulauan Yapen sebagai Pendapatan Asli Daerah. teks/foto : rifky

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini