Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Biak > Berita
KPKNL Biak dan KPPN Nabire Sosialisasikan Pengurusan Piutang Negara dan Lelang
N/a
Selasa, 21 Maret 2017   |   384 kali

Nabire – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Biak bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire menyelenggaran sosialisasi pengurusan piutang Negara dan lelang, penyusunan laporan wasdal BMN dan penyusunan laporan BMN hasil revaluasi BMN di Aula KPPN Nabire pada Rabu (15/3). Acara ini diselenggarakan guna mengakomodasi satuan kerja khusus wilayah Nabire dan sekitarnya.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Karolus Kota yang mewakili Kepala KPKNL Biak didampingi oleh Kepala KPPN Nabire Iwan Handoko dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Gusnadi , di dalam sambutannya Karolus Kota menyampaikan terimakasihnya kepada KPPN Nabire selaku tuan rumah yang telah menyediakan tempat dan sarana prasarana, “terimakasih dan selamat datang, harapan kami agar seluruh peserta aktif mengikuti acara, baik dalam pemaparan materi maupun dalam sesi tanya jawab” imbuh Karolus.

Fachreisha, pelaksana seksi pelayanan lelang menjadi narasumber pertama dengan membawakan materi e-auction, dijelaskan olehnya bagaimana proses bisnis lelang internet dari awal sampai akhir. Fachreisha juga menjelaskan tujuan lelang internet adalah untuk mendapatkan calon pembeli seluas-luasnya.

Sesi Kedua dibawakan oleh Kepala Seksi Piutang Negara Baso Syamsuddin , Baso menjelaskan bagaimana piutang Negara bisa terbentuk dan potensi piutang Negara di wilayah kerja KPKNL Biak.

Selanjutnya, sesi ketiga dibawakan oleh pelaksana sesi penilaian Jafar yang memberikan penjelasan terkait Revaluasi BMN 2017 , Jafar berharap partisipasi dari seluruh satker untuk dapat membantu mensukseskan Revaluasi BMn Tahun 2017.
Sesi penutup dibawakan oleh Farchan Lathoiful Rifai dari seksi PKN yang menjelaskan materi tentang wasdal serta proses penginputan di dalam aplikasi SIMAN, para peserta nampak antusias mengikuti praktek tersebut dengan menanyakan berbagai hal terkait wasdal BMN. Proses pelaporan wasdal di dalam aplikasi siman menjadi sangat penting dikarenakan deadline laporan tanggal 31 Maret 2017.

Sebagai penutup, Karolus Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh satker yang hadir dan berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat. “ terima kasih kepada seluruh satker yang telah hadir di sosialisasi ini dan apabila masih ada yang dipertanyakan bisa menghubungi KPKNL Biak, kami selalu siap membantu” pungkasnya. (teks/photo : rs/rhp)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini