Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Cegah Gratifikasi, Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bengkulu melakukan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi GOL dan Benturan Kepentingan
A. Syekhuddin
Rabu, 29 September 2021   |   153 kali

Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bengkulu menyelenggarakan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Gratifikasi Online (GOL) dan Benturan Kepentingan pada hari Jumat (24/09) melalui Virtual Meeting.

 

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bengkulu dilakukan menggunakan aplikasi Zoom untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masa pandemi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan pemahaman dan kesadaran pegawai dalam pencegahan praktik gratifikasi di lingkungan KPKNL Bengkulu.

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Muhammad Nasir. Dalam Pembukaannya Kepala Seksi Kepatuhan Internal mengungkapkan, Kegiatan ini merupakah salah satu rencana kerja Unit Pengelola Gratifikasi (UPG) KPKNL Bengkulu. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi Penggunaan Aplikasi GOL oleh Sdr. Divy Juwita Putri,Pelaksana Seksi KI selaku narasumber.

 

Pada sosialisasi Penggunaan Aplikasi GOL, narasumber tidak hanya menyampaikan tutorial pembuatan akun, tetapi juga cara pelaporan menggunakan aplikasi GOL. Dengan adanya Sosialisasi Penggunaan Aplikasi GOL diharapkan seluruh pegawai KPKNL Bengkulu dapat memahami cara pelaporan gratifikasi melalui aplikasi GOL dan dapat aktif dalam memerangi praktik gratifikasi.

 

Kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi benturan Kepentingan, oleh Sdr. Tamara Aqilah Triana, Pelaksana Seksi KI, selaku narasumber. Sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen dalam pencegahan benturan kepentingan yang dapat menimbulkan fraud berupa praktik gratifikasi.

 

Diakhir kegiatan, Kepala Seksi Kepatuhan Internal membuka kesempatan untuk bertanya bagi seluruh Pegawai KPKNL Bengkulu. Dan dilanjutkan dengan penutup untuk selalu menjaga diri dari praktik gratifikasi agar terciptanya pengendalian gratifikasi d lingkungan KPKNL Bengkulu yang optimal.

Penulis (Tamara Aqilah Triana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini