Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Spirit Revaluasi BMN Warnai Pembukaan Pekan Olahraga Hari Oeang ke-71
Budi Prasetyo
Senin, 25 September 2017   |   186 kali

Bengkulu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu turut hadir dalam upacara pembukaan pekan olahraga Hari Oeang ke-71 di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (Kanwil DJPBN) Bengkulu, Selasa (19/9) sore. Hari Oeang ke-71 yang jatuh pada 30 Oktober 2017, bertemakan “Kerja Nyata Membangun Negeri”. 

Berbicara kerja nyata, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai salah satu unit eselon 1 pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia diberi amanah “Nilai Untuk Negeri” dalam program nasional Penilaian Kembali (Revaluasi) Barang Milik Negara pada tahun 2017 dan 2018. Spirit Revaluasi BMN tersebut diperlihatkan kontingen KPKNL Bengkulu selaku kantor vertikal DJKN di Propinsi Bengkulu.

Mengenakan pakaian hijau muda Revaluasi BMN, Kepala KPKNL Bengkulu Tredi Hadiansyah terlibat dalam pertandingan eksebisi bola voli yang menandai pekan olahraga Hari Oeang ke-71 resmi dimulai. Pertandingan tersebut mempertemukan tim yang terdiri dari para pimpinan Kementerian Keuangan di Bengkulu dengan para pimpinan instutusi undangan. Dan seusai eksebisi, digelar pertandingan pembuka bola voli yang mempertemukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu.

Tredi menyambut baik pekan olahraga Hari Oeang yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut. Menurutnya, hal tersebut sangat baik sebagai wadah silaturahmi para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) perwakilan Bengkulu. “Para pegawai Kemenkeu lintas eselon di Bengkulu bisa saling bertegur sapa, bisa saling toleransi. Bisa dijadikan sarana me-refresh diri dari rutinitas pekerjaan”, kata Tredi.

Menurut Tredi, olahraga khususnya yang dilakukan secara tim, akan mampu meningkatkan kemampuan, semangat dalam bekerjasama para pegawai KPKNL Bengkulu, dan tentunya menjunjung sportivitas dengan slogan My game is Fair Play. “Bawalah spirit Revaluasi BMN di lapangan, dan jagalah sportivitas baik di lapangan maupun di pekerjaan dengan menjunjung integritas”, ujar Tredi.

Seperti pada Revaluasi BMN, pada pekan olahraga Hari Oeang ke-71, Tredi juga akan melibatkan jajaran pegawai KPKNL untuk ikut andil dalam tim. “Saya telah menunjuk Kepala Seksi Kepatuhan Internal sebagai koordinator pembentukan tim di masing-masing cabang olahraga”, ujar Tredi.

KPKNL Bengkulu, Kanwil DJPBN Bengkulu, KPPN Bengkulu, KPPBC Tipe Madya Pabean C Bengkulu, KPP Pratama Bengkulu dan KPP Pratama Arga Makmur akan berkompetisi pada enam (6) cabang yang dipertandingkan, diantaranya futsal, badminton, voli, tenis, tenis meja, dan gaple. Masing-masing akan menjadi tuan rumah pada salah satu cabang olahraga tersebut.

KPKNL Bengkulu sendiri akan menjadi tuan rumah cabang olahraga  “Gaple”, jenis permainan yang merupakan olahraga otak dan tangan, dimana butuh perpaduan taktik, kerjasama, dan tentunya konsentrasi. Tahun 2016, KPKNL Bengkulu juga menjadi tuan rumah gaple dan mendapat medali perak, setelah di final dikalahkan KPPN Bengkulu.

BUDI PRASETYO/TSABIT TURMUDZI 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini