Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Highlight Kegiatan KPKNL Batam di Bulan Januari
Helmy Abi Nugraha
Rabu, 31 Januari 2024   |   41 kali

KPKNL menyongsong tahun baru 2024 dengan berbagai kegiatan untuk mempersiapkan diri menghadapi taun 2024. Pada tanggal 08 Januari 2024 KPKNL Batam melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi (DKO), meskipun sudah mencapai nilai index capaian yang tergolong tinggi yaitu 115,70%, KPKNL Batam terus melaksanakan evaluasi guna terus mengupayakan perbaikan dalam pelaksanaan kinerja.

Kemudian, Pada hari Kamis, 18 Januari 2024 bertempat di Aula KPKNL Batam telah diselenggarakan Rapat persiapan KPKNL Batam menuju Zona Integritas – Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM). Setelah memperoleh predikat ZI-WBK pada tahun 2021 dengan nilai nyaris sempurna, kini KPKNL Batam targetkan predikat ZI-WBBM pada tahun mendatang. Predikat ZI-WBBM menjadi penting karena predikat tersebut membuktikan komitmen KPKNL Batam dalam mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta upaya untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pada rapat kali ini, sebagai Langkah awal persiapan, KPKNL membagi seluruh pegawai menjadi 6 (enam) kelompok kerja dan memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing kelompok kerja. Adapun Penilaian Predikat ZI-WBBM rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2025.

Tidak hanya mengikuti kegiatan internal, pada Hari Kamis 25 Januari 2024 Kepala KPKNL Batam, Anton Listyanto bersama dengan Kasubdit PKN III Direktorat PKKN DJKN Idris Aswin bertindak sebagai pembicara dalam acara Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 171 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengelolaan Aset Pada Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam yang baru saja ditetapkan dan diundangkan pada 29 Desember 2023. BP Batam sengaja mensosialisasikan PMK baru tersebut kepada seluruh jajaran Sub Satker dan Badan Usaha agar dapat diimplementasikan oleh semua lini dalam mengelola Aset. Harapannya dengan ditetapkannya PMK baru (sebagai pengganti PMK 59 Tahun 2020) dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan pengelolaan Aset di jajaran BP Batam dalam rangka lebih tertib secara administrasi, fisik maupun hukum.

Berikut beberapa kegiatan yang dilaksanakan ataupun diikuti oleh KPKNL Batam sepanjang bulan Januari 2024.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini