Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Sharing Knowledge dan Habituasi Budaya Kementerian Keuangan
Helmy Abi Nugraha
Rabu, 22 November 2023   |   49 kali

Selasa, 21 November 2023 KPKNL Batam kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu sharing knowledge, namun tidak hanya itu, pada kegiatan kali ini juga dilaksanakan program habituasi.  Pemateri untuk kegiatan sharing knowledge dan habituasi adalah Bapak Koestandriyanto selaku Pegawai di bagian Pengelolaan Kekayaan Negara yang juga merupakan Duta Transformasi di KPKNL Batam. Agenda yang dibahas kali ini adalah Program Habituasi/Pembiasaan Budaya Kementerian Keuangan dan pengenalan Aplikasi SIMAN V.2.

Habituasi/Pembiasaan Budaya Kementerian Keuangan dilakukan dengan tujuan menumbuhkan dan memperkuat sikap dan perilaku pegawai yang sesuai dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Core Values ASN BerAKHLAK, melalui Program Pembiasaan Budaya Kementerian Keuangan secara intensif dan berkelanjutan untuk seluruh pegawai termasuk seluruh pimpinan di lingkungan Kementerian Keuangan. Selain itu tujuan lainnya adalah agar seluruh pegawai, atasan langsung, dan pimpinan unit di lingkungan Kementerian Keuangan dapat selalu mempraktikkan sikap dan perilaku yang mencerminkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan Core Values ASN BerAKHLAK, serta menjadi role model dalam pelaksanaan Program Pembiasaan Budaya di lingkungan Kementerian Keuangan.

Melalui materi pengenalan Aplikasi SIMAN V.2, disampaikan akan terdapat beberapa pembaruan yang akan dibawa pada Aplikasi SIMAN V.2 yang dapat dikategorikan menjadi 3 hal yaitu simplifikasi proses bisnis, integrasi dan/atau interkoneksi, dan penambahan serta penyempurnaan fitur.

        Adapun Aplikasi Siman V.2 saat ini baru digunakan oleh satker Kementerian Keuangan saja, dan 8 K/L lainnya namun terbatas penggunaannya untuk RKBMN. Rencananya, penggunaan Aplikasi Siman V.2 baru akan digunakan oleh seluruh K/L mulai Tahun 2024.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait materi-materi yang disampaikan pada sore tersebut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini