Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Edukasi dan Bimbingan Teknis Program KEDAI (Kompetisi dan Inovasi) Lelang Sukarela Produk UMKM Kota Batam
Nina Nurniasih
Jum'at, 25 Juni 2021   |   207 kali

Batam Setelah sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi, kali ini KPKNL Batam mengadakan kegiatan Edukasi dan Bimbingan Teknis lelang sukarela bagi para pelaku usaha UMKM Kota Batam. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan program KEDAI (Kompetisi dan Inovasi) Lelang Sukarela UMKM yang telah dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Bertempat di ruang aula KPKNL Batam, kegiatan Edukasi dan Bimbingan Teknis ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Robert Bonar selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Batam dan Bapak Sugeng Widigdo selaku Kepala Seksi Kerajinan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam. Selanjutnya, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta yang merupakan pelaku UMKM di Kota Batam. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, para peserta dibimbing mengenai pembuatan akun di website lelang.go.id serta tata cara pengajuan permohonan lelang secara online. Meski sempat terkendala teknis jaringan internet, namun kegiatan tetap dapat berjalan dengan lancar berkat kesigapan Tim KEDAI KPKNL Batam. 

Pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini merupakan pelaku UMKM yang berada dibawah binaan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Batam serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam. Sebagian besar produk UMKM para peserta merupakan produk kreatif dan produksi rumahan seperti produk rajut yang dibuat secara handmade, cinderamata, batik khas Batam, serta produk makanan.

Harapan dari kegiatan ini adalah para pelaku UMKM Kota Batam dapat menggunakan secara mandiri fitur permohonan lelang secara online di website lelang.go.id. Lebih jauh, penggunaan  fitur permohonan lelang secara online diharapkan dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dalam pemasaran produk-produk UMKM secara lebih luas sehingga memberikan keuntungan bagi pelaku UMKM dan membantu tercapainya program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini