Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
KPKNL BATAM RAIH IKPL 4.83 di Tahun 2020
Resma Akbar Arifin
Senin, 15 Februari 2021   |   150 kali

Indeks kepuasan pengguna layanan KPKNL merupakan salah satu ukuran yang dapat digunakan untuk menilai tingkat kepuasan pengguna layanan atas layanan yang diberikan, pelaksanaan survei lebih difokuskan pada penilaian atas penyelesaian layanan unggulan (quick win). Survei dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada pengguna layanan untuk mengisi kuisoner yang tersedia di Area Pelayanan Terpadu (APT) untuk semua layanan di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, piutang negara, dan lelang. Selain survey internal, sejak tahun 2010, KPKNL Batam merupakan salah satu dari 6 kota mewakili DJKN sebagai kota yang dilakukan survey kepuasan layanan oleh surveyor independen yang ditunjuk Kementerian Keuangan.

Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL) KPKNL Batam tahun 2020 mendapat nilai 4.83 dari maksimal nilai 5, survei IKPL ini terdiri dari 4 layanan yaitu Pelayanan Lelang, Pelayanan Piutang Negara, Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara dan pelayanan Penilaian. Atas segala upaya yang telah dilakukan tak dipungkiri bahwa dalam survei kepuasan pelanggan yang dilakukan KPKNL Batam terhadap pengguna layanan selama tahun 2020 menunjukan hasil yang sangat memuaskan.

Tentunya tiada suatu hasil yang menghianati usaha, pencapaian ini didukung penuh oleh kerja segenap pegawai KPKNL Batam yang selalu siap sedia memberikan layanan yang terbaik. Hal ini juga tidak luput dari peran Kepala Kantor dan para Kepala seksi yang memberi bimbingan, mengkoordinasi dan memberikan arahan, kerja keras dan sinergi yang inilah yang akan terus dipertahankan dan senantiasa mendorong KPKNL Batam meraih IKPL yang memuaskan di tahun-tahun kedepan, terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada layanan yang ada di KPKNL Batam.

Hasil survei IKPL tersebut mempunyai arti penting bagi segenap pegawai KPKNL Batam bahwa apa yang dilakukan selama ini diterima dan mendapat sambutan yang baik, hal ini pula memantapkan langkah segenap pegawai KPKNL Batam untuk selalu mengutamakan pelayanan yang berkualitas,  Capaian tersebut juga sebagai modal untuk tahun 2021 dimana KPKNL Batam bersiap untuk menjadikan kantor sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi. 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini