Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
DKO Q3, Nilai Kinerja Organisasi KPKNL Batam Capai Angka 104,35%
Laily Purnama Sari
Jum'at, 09 Oktober 2020   |   158 kali

Batam - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam melaksanakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Risiko Triwulan III Tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh kepala seksi dan pegawai KPKNL Batam pada Rabu (07/10). Dalam rapat kali ini, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Batam telah mencapai 104,35% dengan keterangan hijau. NKO ini didapat dari 10 target Indeks Kinerja Utama (IKU) dengan capaian diatas 100%. Dari total 12 IKU KPKNL Batam, terdapat 10 target yang sudah mendapat keterangan hijau, 2 IKU dengan keterangan kuning, dan 1 IKU keterangan merah. Keterangan ini menunjukan presentase capaian target tiap IKU dari KPKNL Batam. Hijau berarti presentase capaian sudah sama dengan atau diatas 100%, kuning berarti presentase capaian sama dengan atau lebih dari 80% dan jika merah berarti capaian masih dibawa batas. 

Target IKU KPKNL Batam dengan keterangan kuning adalah target efektifitas penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) dan penyelesaian atau perbaikan atas sisa aset objek penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN). Kedua target ini masing-masing menjadi tanggung jawab dari seksi Piutang Negara dan seksi Penilaian. Dalam seksi Piutang Negara sendiri, capaian Penerimaan Bukan Pajak (PNBP) Piutang Negara telah terealisasi sebesar 178% dari prognosa yang telah ditentukan sebelumnya. Sementara untuk seksi Penilaian, perkembangan penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN) yang hingga triwulan ini telah mencapai 65,21% dari target. 

IKU dengan keterangan merah terdapat pada target Pokok Lelang. Meskipun mendapat keterangan merah, target dari Q3 dengan besaran 50% dari total capaian telah terlewati dengan realisasi sebesar 60,46%. Kendati demikian, masing masing kepala seksi saling menyampaikan rencana aksi untuk terus memperbaiki target yang masih dalam keterangan kuning dan merah. Dengan rencana aksi tersebut, mereka yakin bahwa target IKU dari KPKNL Batam dapat terpenuhi seluruhnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini