Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Konsolidasi Perdana Pemimpin Baru : KPKNL Batam adalah Rumah Kita
Dedy Christanto
Kamis, 03 Agustus 2017   |   284 kali

Morning Call KPKNL Batam yang diadakanpada hari Selasa,1 Agustus 2017 berbeda dengan biasanya karena adanyaPemimpin baru di KPKNL Batam, yakni Rocky Sandhora yang telah melakukan serahterima jabatan dari Syukri Asyhadhy beberapa hari lalu di Kanwil DJKN RSKPekanbaru. Naryudi selaku Kepala Subbagian Umum menyampaikan selamat datang dan menyambut dengan hangat Rocky Sandhora yang menjadipimpinan baru di KPKNL Batam untuk langsung memberikan pengarahan kepadapegawai KPKNL Batam.

Mengawali sambutan, pria kelahiran Lampung ini memperkenalkan diri danmenyampaikan bahwa Batam adalah pulau ke lima yang telah disinggahinya selamaia bergabung di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Mutasi merupakan Tour of Duty dan penyegaran bagi organisasi.“Mudah-mudahan dengan kehadiran saya dapat membawa angin segar bagi KPKNLBatam”, ungkap Rocky.

“Setiap pemimpin pasti punya gaya kepemimpinan yang berbeda, karena ituadalah karakter dan bersifat alami, namun yang terpenting tujuannya sama yakniuntuk KPKNL Batam lebih baik lagi. Terhadap rencana kerja yang telah ditetapkansebelumnya agar tetap dilaksanakan dan ditingkatkan. Yang nantinya jika adakendala dan hambatan, dapat kita diskusikan bersama-sama”, imbuh Rocky.

Rocky juga menyampaikan tentang pentingnya kualitas pelayanan dalam mengemban tugas di pemerintahan. “Untuk itu diperlukan adanya kreativitas dan inovasi secarabersama-sama dengan terus mengikuti perubahan organisasi, transformasikelembagaan dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai, kode etik KementerianKeuangan,” Rocky menambahkan. Kualitas pelayanan yang diberikan akanmenciptakan kepuasan kepada semua pemangku kepentingan dan menambahnilai/kinerja kantor. Dan untuk menciptakan kepuasan pelayanan ini semua pihakterlibat langsung dalam memberikan pelayanan. Security, Customer Service, Petugas FO, dan semua pihak harusmenciptakan budaya pelayanan yang dapat menciptakan kepuasan kepada pemangkukepentingan.

Di akhirsambutannya, Rocky Sandhora berharap agar tetap menjaga KPKNL Batam yangdiibaratkan “rumah kita” dengan baik melalui komunikasi, saling mengingatkandiantara kita sebagai keluarga besar KPKNL Batam. Pola kerja harus didasarkanpada tanggung jawab (responsibility),kepedulian satu sama lain dan kedisiplinan. “Kita harus tetap menjaga kekompakandan guyub sehingga dapat melahirkan kebijakan kantor yang dapat dipertanggungjawabkan,”Rocky mengakhiri.

Selanjutnya Morning Call KPKNL Batam dilanjutkandengan perkenalan diri masing – masing pegawai dan diakhiri dengan fotobersama.  (Teks : Rima, Editor : Dedy C,Foto : Mahbub).


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini