Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
KPKNL Batam serahkan Sertifikat BMN
Dedy Christanto
Rabu, 03 Mei 2017   |   230 kali

Ada yang berbeda  dengan kegiatan Rapat koordinasi Program Percepatan Sertipikasi Barang Milik Negara berupa Tanah tahun 2017 pada Selasa, 2 Mei 2017.  Selain Rapat koordinasi juga dilaksanakan penyerahan Sertipikat Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah target Tahun Anggaran 2017.

Seusai sambutan sekaligus pembukaan rapat oleh Kepala KPKNL Batam, sebanyak tiga buah Sertipikat BMN diserahkan kepada Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Kepulauan Riau dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bintan, Sugiarto, bersama Kepala KPKNL Batam dan didampingi Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Riau.

Rapat koordinasi yang bertempat di Aula KPKNL Batam ini dihadiri oleh para Kepala Kantor Pertanahan dan perwakilan Satuan Kerja yang bidang tanahnya masuk kedalam Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah Tahun Anggaran 2017.

Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Batam, Syukri Asyhadhy, menyampaikan bahwa tahun 2017 terdapat 125 bidang yang menjadi target Program Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Syukri meminta supaya koordinasi antara Kantor Pertanahan, Satuan Kerja dan KPKNL Batam lebih ditingkatkan. “Mari kita sama-sama sukseskan program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2017 karena program Sertipikasi ini menjadi tanggung jawab bersama” ujar Syukri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau, Derajat Muhammad Jaelani, menyampaikan bahwa program Sertipikasi BMN merupakan tugas bersama-sama, Kanwil BPN merasa bertanggung jawab penuh terhadap tercapainya target tahun 2017. Derajat menegaskan,  “Kanwil BPN Provinsi akan melaksanakan monitoring terhadap Kantor Pertanahan dibawahnya dan meminta kepada semua pihak untuk bekerja dengan beramal sholeh untuk kebaikan bersama.”.

Selanjutnya dilakukan pemaparan dan diskusi mengenai kendala yang dihadapai Satuan Kerja dan Kantor Pertanahan, dipandu oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Batam. Sebanyak 16 perwakilan Satuan Kerja berkesempatan untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi, masing-masing Kantor Pertanahan pun memamaparkan kendala yang dihadapi.

 Diskusi dilanjutkan dengan bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang saat ini dihadapi. Adapun terhadap hasil rapat akan disampaikan dengan surat resmi untuk kemudian dapat dijadikan pedoman Satuan Kerja dalam membuat rencana kerja berikutnya.

“Kami mengharapkan adanya sinergi dalam pelaksanaan program sertipikasi ini, segala permasalahan dan kendala di Satuan Kerja dapat disampaikan kepada KPKNL Batam, kami juga meminta kepada Badan Pengusahaan Kawasan Batam untuk memberikan dukungan terhadap program ini”, tutup Syukri  (PKN KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini