Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Berikan Layanan Terbaik Untuk Hasil Optimal
Dedy Christanto
Kamis, 13 April 2017   |   346 kali

Batam- Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (DJKN RSK) beserta seluruh Kantor Pelayanan vertikel dibawahnya melakukan rapat koordinasi dengan Kantor Wilayah PT. BRI (Persero), Tbk Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 12 April 2017 bertempat di King’s Horison Hotel Bata mini bertujuan untuk peningkatan efektivitas percepatan lelang sebagai usaha penyelesaian kredit bermasalah melalui lelang eksekusi hak tanggungan.

Rapat dibuka oleh Pimpinan Wilayah PT. BRI (Persero), Tbk Pekanbaru Erizal. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan koordinasi dengan Kanwil DJKN RSK merupakan keharusan dengan tujuan meningkatkan  kerjasama untuk hasil yang optimal. Mengingat besarnya tantangan ekonomi tahun 2017, maka PT. BRI harus mencari pemasukan lain salah satunya dengan perbaikan kredit macet. Untuk itu, PT. BRI sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama DJKN dalam penyelesaian kredit bermasalah (Non Performing Loan) khususnya melalui upaya lelang eksekusi hak tanggungan.

Kepala Kanwil DJKN RSK, T. Agus Priyo Waluyo mengungkapkan bahwa rapat koordinasi ini merupakan langkah strategis untuk bertukar pikiran dalam rangka peningkatan target layanan. Karena pelayanan terbaik yang diberikan DJKN tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama seluruh pengguna jasa. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin atas permohonan pelayanan yang ditujukan kepada DJKN  untuk hasil yang optimal.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, beliau memperkenalkan E-Auction dan E-Konvensional yaitu modernisasi pelaksanaan lelang menggunakan sistem elektronik. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa dan peningkatan kualitas layanan yang optimal. Semoga sinergi yang terjalin antara DJKN dan PT. BRI akan selalu meningkat dengan hasil yang optimal khususnya dalam pelayanan lelang hak tanggungan, pungkasnya.

Dalam rapat tersebut para Kepala KPKNL diberi kesempatan untuk memaparkan capaian lelang UUHT tahun 2016. Dipaparkan pula kendala atau hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan lelang UUHT sebagai bentuk penyamaan persepsi tentang lelang UUHT untuk peningkatan performa lelang.

Diakhir acara dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding) kerjasama/rencana kerja bersama antara Kepala KPKNL Pekanbaru, KPKNL Dumai dan KPKNL Batam bersama Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Tbk. di wilayah kerja masing-masing.

Rapat Koordinasi ini merupakan pertemuan awal sebagai bentuk semangat menjalani kegiatan sepanjang tahun 2017. Diharapkan melalui koordinasi ini dapat meningkatkan kerjasama kedua belah pihak sehingga meningkatkan kualitas pelaksanaan lelang UUHT.

(Teks & foto : Buby)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini