Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
KPKNL Batam Anugerahkan BMN Award 2016 Kepada Satker Terbaik
N/a
Rabu, 30 November 2016   |   554 kali

Batam - Menutup perayaan satu dasawarsa Direktorat Jnderal Kekayaan  Negara (DJKN), Kantor Pelayanan Kekayaan  Negara dan Lelang (KPKNL) Batam menganugerahkan Barang Milik Negara (BMN) Award kepada satuan kerja (satker) yang dinilai memiliki kinerja pengelolaan BMN yang baik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Riau Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK) dalam acara ‘Apresiasi Pengelolaan BMN di Lingkungan KPKNL Batam dan Sosialisasi Peraturan Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Piutang Negara dan Lelang’ di Aula KPKNL Batam, Selasa (29/11/2016).

Apresiasi kinerja pengelolaan BMN tahun 2016 ini melibatkan 395 Satker di wilayah kerja KPKNL Batam, yang terbagi dalam  dua kategori yaitu Kategori Penatausahaan BMN dan Pengelolaan BMN.

Sementara itu, kategorisasi penghargaan pilihan meliputi penerbitan Sertifikat BMN oleh BPN, Rekonsiliasi Pertama Kali Semester I 2016, revenue centre award, dan penyaji laporan BMN terbaik.

Untuk kategori Penatausahaan BMN, penghargaan diserahkan kepada Satker Pengembangan Kawasan Pemukiman Propinsi Kepulauan Riau (Terbaik I), Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Propinsi Kepulauan Riau (Terbaik II), dan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Terbaik III). Pada Kategori Pengelolaan BMN, penghargaan diserahkan kepada Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau (Terbaik I), Badan Pengusahaan Kawasan Perdadangan dan Pelabuhan Bebas Batam (Terbaik II), dan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau (Terbaik III).

Sedangkan penghargaan pilihan, diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Natuna sebagai kantor pertanahan yang pertama kali menerbitkan sertifikat BMN Tahun 2016, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Balai Karimun sebagai Satker yang pertama kali melakukan rekonsiliasi Semester I 2016, Kejaksaan Negeri Karimun mendapatkan revenue centre award tahun 2016, dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM sebagai satuan kerja penyaji laporan BMN terbaik.

Kepala Kanwil DJKN RSK, T. Agus Priyo Waluyo mengatakan BMN Award diberikan sebagai bentuk apresiasi atas performa yang baik dari Satker dalam mengelola BMN.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Satker untuk terus menjaga tren positif dan meningkatkan kualitas kinerja pengelolaan BMN yang semakin tertib, baik secara administrasi, fisik, maupun hukum sehingga diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi BMN dalam mendukung APBN sebagai alternatif penerimaan negara (revenue centre).

Kepala KPKNL Batam, Syukri Asyadhy, menambahkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan oleh KPKNL Batam sebagai rangkaian terakhir perayaan Dasawarsa DJKN. Sepuluh tahun DJKN, kami berharap DJKN/KPKNL Batam telah memberikan peran besar dan strategis dalam pengelolaan kekayaan negara. Hal tersebut tidak lepas dari kerja sama dan sinergi antara KPKNL Batam sebagai Pengelola dengan Satker sebagai Pengguna BMN. Semoga karya nyata yang telah kita goreskan untuk mencapai tertib fisik, tertib administrasi, tertib hukum, dan tertib PNBP dapat terus kita tingkatkan demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, pungkasnya.

Sebagai acara penutup, dilaksanakan sosialisasi dan diskusi four in one yaitu Sosialisasi Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Piutang, dan Lelang dengan mengambil materai  current issues dan peraturan-peraturan baru terkait Tusi KPKNL Batam, yang disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya Novvy Setiadi (Piutang dan Lelang), Sumarno (Penilaian), dan Dimas (Pengelolaan Kekayaan Negara) dengan dimoderatori oleh Rusmawati Damarsari, Kasi PKN Batam.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini