Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Pembinaan dari Kanwil Baik, Kinerja KPKNL pun Meningkat
N/a
Jum'at, 10 Juni 2016   |   994 kali

Batam– “Kinerja yang dicapai KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  - red) Batam selama ini tak lepas dari dukungan dan pembinaan Kanwil DJKN RSK (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau)” ujar Syukri Asyhadhy, Kepala KPKNL Batam saat menyambut Kepala Bidang (Kabid) Penilaian Kantor Kanwil DJKN RSK beserta tim yang akan melakukan pengarahan dan pembinaan di aula KPKNL Batam pada 2 Juni 2016. Ia mengucapkan terima kasih dan berharap selalu mendapat bimbingan dari Kanwil agar kinerja makin baik. Seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Batam mengikuti pengarahan dan pembinaan dengan seksama.

Nurrokhman, Kepala Seksi Bimbingan Lelang Kanwil RSK, mengapresiasi atas capaian Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Batam yang sudah mencapai target semesteran. Pokok Lelang, Bea Lelang, Frekuensi Lelang, dan e-Auction KPKNL Batam telah mencapai target masing- masing 50%, 56%, 42% dan 151%. 

Topik yang dibahas mengenai DJKN sebagai Revenue Center agar ditindaklanjuti dengan cepat oleh Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN). Saat ini Kanwil RSK sedang merancang langkah-langkah dan innovasi dengan dibentuknya tim Optimalisasi Kekayaan Negara.

Siti Murgana, Kepala Seksi Piutang Negara Kanwil RSK,  menjelaskan mengenai adanya penilaian kinerja Juru Sita dalam rangka penjaringan Pejabat Lelang, Penilai dan Juru Sita terbaik di tahun 2016 ini. Selain itu, Tim Piutang Negara juga melakukan bimbingan terkait upaya-upaya pencapaian Biaya Administrasi (Biad) Piutang Negara.

Abdul Malik, Kabid Penilaian Kanwil RSK menjelaskan mengenai rencana penilaian aset BUMN yang ada di Kepulauan Riau. Direktorat Penilaian dalam melakukan penilaian aset BUMN.Tim Penilai Pemerintah untuk lingkungan Kepulauan Riau akan melakukan penilaiaan aset BUMN di tahun 2016 ini.

Sedangkan untuk seksi non teknis yaitu seksi Hukum dan Informasi, Kepatuhan Internal, dan Subbagian Umum, tim Kanwil DJKN RSK juga melakukan bimbingan teknis agar kualitas pelayanan pada seksi teknis dan target Indikator Kinerja Utama (IKU) 2016 dapat tercapai. (Tim HI KPKNL Batam).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini