Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi Optimalisasi BMN Bersama Ditjen P2P dan Direktorat PKN
Satria Rahman
Jum'at, 11 Agustus 2023   |   43 kali

    Kepala KPKNL Banjarmasin, Agus Hari Widodo didampingi Kepala Seksi PKN, Purwito bersama dengan Pemko Banjarmasin dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin melaksanakan kunjungan koordinasi ke Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P), Kementerian Kesehatan terkait rencana optimalisasi BMN dalam penguasaan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin. Optimalisasi BMN akan dilakukan untuk pembuatan Ruang Terbuka Hijau/Ruang Terbuka Non Hijau (RTH/RTNH) oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

    Dalam koordinasi tersebut Kepala Kanwil (Kakanwil) DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kusumawardhani turut hadir secara langsung guna memberikan dukungan penuh atas optimalisasi BMN yang sedang dilakukan, baik melalui project KOIN MAS maupun optimalisasi di luar KOIN MAS. Dalam kunjungan koordinasi tersebut, rombongan Pemko Banjarmasin dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota, Ikhsan Budiman. Turut hadir dari Pemko yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Alive Yoesfah Love, Kabid Aset BPKPAD, Pahri, dan perwakilan Dinas PUPR. 

    Sekretaris Ditjen P2P, dr Yudhi Pramono, MARS menerima rombongan kunjungan dan berdiskusi rencana optimalisasi BMN KKP Banjarmasin sehingga nantinya BMN memberikan manfaat sosial dan ekonomi untuk masyarakat luas. Dalam kesempatan tersebut juga didiskusikan rencana optimalisasi BMN eks idle pada DJKN yang diproyeksikan untuk menunjang tugas dan fungsi KKP Banjarmasin. 

    Selanjutnya kunjungan koordinasi dilanjutkan ke Kantor Pusat DJKN, yaitu Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN). Direktur PKN, Purnama T Sianturi menerima rombongan dan mendukung penuh rencana optimalisasi BMN, baik BMN pada KKP Banjarmasin untuk RTH/RTH maupun rencana optimalisasi BMN eks idle untuk tugas dan fungsi KKP Banjarmasin. Pada kesempatan tersebut Sekda Banjarmasin juga menyampaikan rencana permohonan hibah atas BMN eks idle untuk mendukung tugas dan fungsi Pemerintah Kota Banjarmasin. 

    Dengan adanya kunjungan koordinasi ini, diharapkan BMN dapat dioptimalkan untuk memberikan manfaat sosial ekonomi ke masyarakat serta mendukung tugas dan fungsi pemerintahan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini