KPKNL Banjarmasin
BERITA UTAMA
Banjarmasin (20/2), Guna meningkatkan pemahaman Satuan Kerja dalam hal pengelolaan Barang Milik Negara, KPKNL Banjarmasin mengundang seluruh satker Kementerian Keuangan di Kalsel untuk mengikuti Focus Group Discusion (FGD) Pengelolaan Barang Negara
Profil KPKNL Banjarmasin

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang atau KPKNL merupakan kantor vertikal dari Unit Eselon I Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang mempunyai peranan strategis yaitu memberikan pelayanan langsung (fungsi operasional) kepada masyarakat luas di bidang Kekayaan Negara dan Lelang. Adapun tugas dan fungsi (Tusi) dari KPKNL yaitu melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis dalam memberikan pelayanan yang optimal di bidang Kekayaan Negara, Piutang dan Lelang kepada masyarakat luas di wilayah kerjanya sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kantor Pusat DJKN dan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

KPKNL Banjarmasin sebagaimana kantor pelayanan lainnya di lingkungan DJKN, merupakan Unit Eselon III yang dipimpin oleh seorang Kepala Kantor, dan terdiri dari 7 (tujuh) seksi/bagian yang masing-masing mempunyai tupoksi berbeda antara satu dengan lainnya. Tiap seksi ini dipimpin oleh seorang Kepala Seksi dan bertanggungjawab langsung kepada Kepala Kantor. Adapun ketujuh seksi ini adalah Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Seksi Pelayanan Lelang, Seksi Piutang Negara, Seksi Penilaian, Seksi Hukum dan Informasi, Sub Bagian Umum, dan Seksi Kepatuhan Internal. 


Wilayah Kerja
Kota Banjarmasin
Kota Banjarbaru
Kabupaten Banjar
Kabupaten Barito Kuala
Kabupaten Balangan
Kabupaten Hulu Sungai Selatan
Kabupaten Hulu Sungai Tengah
Kabupaten Hulu Sungai Utara
Kabupaten Kotabaru
Kabupaten Tabalong
Kabupaten Tanah Bumbu
Kabupaten Tanah Laut
Kabupaten Tapin
Peta Lokasi KPKNL Banjarmasin
Alamat Kantor
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id