Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Layanan Kepada Pengguna Jasa, Jafung Pelelang KPKNL Banjarmasin Selenggarakan Sosialisasi
Satria Rahman
Selasa, 23 Mei 2023   |   55 kali

Selasa (23/05), KPKNL Banjarmasin melalui para Jabatan Fungsional Pelelang melaksanakan kegiatan sosialisasi dan talkshow permasalahan lelang eksekusi hak tanggungan dan tatacara pembuatan SKPT elektronik bertempat di aula KPKNL Banjarmasin. Narasumber pada acara ini adalah seluruh pejabat lelang pertama dan muda KPKNL Banjarmasin yakni Hadri, Muhammad Farid Tommy, dan Eko Yuli Harimawan. Adapun peserta acara ini berasal dari perbankan-perbankan yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Banjarmasin, Agus Hari Widodo. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan terkait keikutsertaan KPKNL Banjarmasin dalam memperoleh predikat ZI WBBM di tahun 2023. Selanjutnya penyampaian materi pertama oleh Eko Yuli Harimawan mengenai Pengetahuan Lelang. Dalam penyampaian materi tersebut, Eko Yuli Harimawan menambahkan dalam materinya bahwa dalam pemasaran lelang, pihak pemohon dapat berkreasi dan berinovasi untuk memasarkan lelangnya di berbagai media sehingga dapat lebih marketable.

Selain itu, dalam acara ini juga dilaksanakan talkshow antara peserta dan narasumber. Pada sesi ini, para peserta antusias baik dalam memberikan pertanyaan, saran, dan masukan. Kemudian pada acara ini juga disampaikan mengenai tatacara pembuatan SKPT Elektronik oleh Hadri dan Muhammad Farid  Tommy. Di akhir acara, para peserta turut menandatangani apresiasi dan dukungan dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2023.

Dengan adanya acara ini, diharapkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pengguna jasa khususnya perbankan dalam mengajukan permohonan pelaksanaan lelang Hak Tanggungan dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Dan juga agar pemohon lebih memahami mengenai tatacara pembuatan SKPT Elektronik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini