Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gerai Layanan Virtual KPKNL Banjarmasin, Dirjen KN : Kita Harus Lebih Banyak Mendengar
Yenni Ratna Pratiwi
Jum'at, 13 November 2020   |   267 kali

Banjarmasin, 12/11, Dalam rangka turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun DJKN Ke-14, KPKNL Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Gerai Layanan Virtual (GLV) sebagai media komunikasi dengan stakeholder secara virtual. Kegiatan GLV ini diramaikan dengan acara Webinar Bincang Santai dengan tema Mengenal Lebih Dekat Pengelolaan Kekayaaan Negara dan Lelangt

Webinar Bincang Santai ini diselenggarakan secara virtual dan dipandu oleh Pembawa Acara Mega Goensales serta Moderator, Rofiā€™ul Chuluq. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong beserta jajarannya, seluruh pegawai KPKNL Banjarmasin beserta peserta webinar yang merupakan para stakeholder dari KPKNL Banjarmasin.

Pada acara ini, Sugeng Harijadi, Kepala KPKNL Banjarmasin selaku Keynote Speech menyampaikan bahwa dalam mendukung pelayanan yang prima kepada para stakeholder, KPKNL Banjarmasin telah berinovasi menciptakan dua aplikasi yaitu Wadai Manis untuk Pelayanan Kekayaan Negara dan SOP Palapan untuk Pelayanan Lelang. Harapannya kedua aplikasi ini dapat mendukung pelayanan yang semakin optimal dan memudahkan para pengguna jasa. Kemudaian acara webinar ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari kedua narasumber yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Purwito dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Aris Rochmad Sopiyan.

Dalam kegiatan Gerai Layanan Virtual (GLV) ini , acara Webinar KPKNL Banjarmasin dikunjungi langsung secara virtual oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN), Bapak Isa Rachmatarwata. Dirjen  KN sangat mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan oleh KPKNL Banjarmasin dalam memberikan layanan secara virtual. Dirjen KN berpesan bahwa KPKNL Banjarmasin harus banyak mendengar apa yang dibutuhkan oleh para stakeholder agar dapat secara terus menerus meningkatkan pelayanan dan menciptakan inovasi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik dan hasil yang optimal kepada para pengguna jasa.

Di kesempatan yang sama Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari para stekeholder dalam mengupayakan pengelolaan kekayaan negara yang optimal. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah juga menyampaikan harapannya bahwa KPKNL Banjarmasin dapat memberikan pelayanan yang diluar ekspektasi (dalam hal kecepatan layanan) akan tetapi tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Acara  Webinar ini berlangsung dengan lancar dan sangat menarik, para peserta webinar sangat antusias mengikuti webinar ini apalagi peserta berkesempatan untuk dapat berdialog secara langsung dengan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan kedua narasumber. Selain itu juga ada pembagian doorprize untuk para pesesrta webinar di akhir acara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini