Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bincang Aset : Hati-Hati Lelang Palsu
Yenni Ratna Pratiwi
Senin, 28 September 2020   |   162 kali

Banjarmasin, Jumat (28/09/2020) KPKNL Banjarmasin mencoba berinovasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui  live Instagram KPKNL Banjarmasin melalui acara Bincang Aset. Tema yang dipilih pada Bincang Aset edisi pertama tersebut adalah Hati-Hati Lelang Palsu. Menghadirkan pembicara Sdr. Sugma Tangguh Pamungkas yang merupakan Agen Perubahan KPKNL Banjarmasin sekaligus pelaksana pada Seksi Lelang KPKNL Banjarmasin dan dipandu oleh Yenni Ratna Pratiwi, Tim Humas KPKNL Banjarmasin. Acara Bincang Aset dimulai pada pukul 16.00 WITA dan berlangsung selama 60 menit.

Pada acara Bincang Aset, Sugma menjelaskan terlebih dahulu pengertian lelang, bagaimana cara agar bisa mengikuti lelang, dimana masyarakat dapat mengikuti lelang yang aman dan terpercaya dan ciri-ciri lelang palsu yang perlu diperhatikan oleh masyarakat agar tidak ada lagi korban penipuan yang mengatasnamakan lelang KPKNL Banjarmasin atau DJKN pada umumnya.

Para peserta yang tergabung pada live IG Bincang Aset ini sangat antusias untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar lelang. Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh peserta adalah “Bagaimana cara KPKNL Banjarmasin, dalam mengatasi penipuan yang mengatasnamakan lelang KPKNL Banjarmasin/Lelang DJKN?”. Sugma menyampaikan bahwa saat ini berbagai upaya telah dilakukan oleh DJKN maupun KPKNL Banjarmasin, salah satunya seperti penangkapan oknum yang tidak bertanggung jawab oleh aparat kepolisian, memberikan edukasi melalui media sosial, dan membuka layanan pengaduan dan informasi agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mengkonfirmasi apakah lelang tersebut merupakan lelang palsu atau memang lelang dari DJKN.               

YRP- Tim Humas KPKNL Banjarmasin

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini