Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Perdirjen 4/KN/2020, Kanwil DJKN Kalselteng Himbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19 dalam Pelayanan Penilaian
Yenni Ratna Pratiwi
Jum'at, 15 Mei 2020   |   198 kali

Banjarmasin, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Dinasih Putri Mangastuti membuka sosialisasi Perdijen 4/KN/2020 tentang Panduan Pemberian Layanan Penilaian dan Analisis di Bidang Penilaian dalam Keadaan Darurat Bencana Wabah Akibat Penyakit COVID-19 pada hari Jumat, 15 Mei 2020 secara virtual. Sosialisasi Perdirjen 4/KN/2020 ini diikuti oleh Kepala Seksi Penilaian KPKNL Banjarmasin, Kepala Seksi Penilaian Palangkaraya, Kepala Seksi Penilaian Pangkalan Bun dan seluruh Penilai Pemerintah di Lingkungan Kanwi DJKN Kalselteng.

Sosialisasi Perdirjen 04/KN/2020 disampaikan  oleh Bayu Firdaus, Kepala Seksi Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng. Dalam sosialisasi ini dijelaskan ruang lingkup perdirjen yang meliputi tata cara melakukan permohonan penilaian, melakukan verifikasi permohonan penilaian, survey lapangan, standar laporan penilaian, dan pemeriksaan kualitas laporan penilaian. Perdirjen ini dibuat dengan tujuan agar layanan penilaian tetap dapat dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab oleh seluruh peserta sosialisasi. Masing-masing perwakilan KPKNL dan Penilai Pemerintah  di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng memberikan pendapatnya mengenai perdirjen tersebut dan juga menyampaikan kendala yang dihadapi saat mengimplementasikan Perdirjen 4/KN/2020. Di akhir sesi, Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalselteng menghimbau agar pelayanan penilaian dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dan setelah melakukan proses penilaian agar dapat melakukan pemaparan konsep penilaian untuk menjaga kualiatas penilaian serta meminimalisir kesalahan.

 

(yrp/Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini